Home/ Tokoh / Berita

Minggu, 21 Mei 2017 17:54 WIB

Orasi Politik Ketua YRP, Dalam Acara Konferensi Besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia

foto Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman

Penelehnews.com, Jakarta - Pemuda Muslimin Indonesia membuka konferensi besar ke IV yang diselenggarakan sabtu sampai minggu tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari Jakarta. Minggu 21/5/2017.

Dalam acara konferensi yang bertemakan 'Kiprah Pemuda Muslim dalam membela dan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan mengamalkan jiwa dan semangat proklamasi, UUD 45 dan pancasila' dihadiri oleh pengurus cabang seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara konferensi besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia diantaranya, ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, Presiden Dewan Syariah Pusat Syarikat Indonesia.

Dalam orasi politik Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, menyampaikan;

"Pemuda harus punya idealisme gagasan 20-30 tahun untuk masa depan Umat yang lebih baik, bukannya pemuda yang hanya larut dalam pragmatisme relitas yang terkonstruksi" orasi politik Aji Dedi.

Bukan hanya itu, dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabily menegaskan bahwa seluruh kader pemuda muslimin bukanlah kader yang berorganisasi secara awam, namun berorganisasi sesuai dengan apa yang disuratkan dalam Al Qur'an surat Ash Shaf Ayat 4 yaitu menjadi barisan yang teratur dan kokoh untuk beramar ma'ruf dan nahi munkar.

"Pemuda Muslimin Indonesia 89 tahun namun baru bisa melaksanakan konferensi besar yang ke 4 , ini memang terkait sejarah orde baru yang pada saat itu tidak berpihak kepada kita. Meskipun begitu, masa lalu yang tidak dapat kita rubah tak menjadikan kita tidak bisa menata masa depan" Ujar Muhtadin Sabily.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya