Home/ Tokoh / Berita

Minggu, 21 Mei 2017 17:54 WIB

Orasi Politik Ketua YRP, Dalam Acara Konferensi Besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia

foto Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman

Penelehnews.com, Jakarta - Pemuda Muslimin Indonesia membuka konferensi besar ke IV yang diselenggarakan sabtu sampai minggu tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari Jakarta. Minggu 21/5/2017.

Dalam acara konferensi yang bertemakan 'Kiprah Pemuda Muslim dalam membela dan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan mengamalkan jiwa dan semangat proklamasi, UUD 45 dan pancasila' dihadiri oleh pengurus cabang seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara konferensi besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia diantaranya, ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, Presiden Dewan Syariah Pusat Syarikat Indonesia.

Dalam orasi politik Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, menyampaikan;

"Pemuda harus punya idealisme gagasan 20-30 tahun untuk masa depan Umat yang lebih baik, bukannya pemuda yang hanya larut dalam pragmatisme relitas yang terkonstruksi" orasi politik Aji Dedi.

Bukan hanya itu, dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabily menegaskan bahwa seluruh kader pemuda muslimin bukanlah kader yang berorganisasi secara awam, namun berorganisasi sesuai dengan apa yang disuratkan dalam Al Qur'an surat Ash Shaf Ayat 4 yaitu menjadi barisan yang teratur dan kokoh untuk beramar ma'ruf dan nahi munkar.

"Pemuda Muslimin Indonesia 89 tahun namun baru bisa melaksanakan konferensi besar yang ke 4 , ini memang terkait sejarah orde baru yang pada saat itu tidak berpihak kepada kita. Meskipun begitu, masa lalu yang tidak dapat kita rubah tak menjadikan kita tidak bisa menata masa depan" Ujar Muhtadin Sabily.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya