Home/ Tokoh / Berita

Minggu, 21 Mei 2017 17:54 WIB

Orasi Politik Ketua YRP, Dalam Acara Konferensi Besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia

foto Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman

Penelehnews.com, Jakarta - Pemuda Muslimin Indonesia membuka konferensi besar ke IV yang diselenggarakan sabtu sampai minggu tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari Jakarta. Minggu 21/5/2017.

Dalam acara konferensi yang bertemakan 'Kiprah Pemuda Muslim dalam membela dan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan mengamalkan jiwa dan semangat proklamasi, UUD 45 dan pancasila' dihadiri oleh pengurus cabang seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara konferensi besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia diantaranya, ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, Presiden Dewan Syariah Pusat Syarikat Indonesia.

Dalam orasi politik Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, menyampaikan;

"Pemuda harus punya idealisme gagasan 20-30 tahun untuk masa depan Umat yang lebih baik, bukannya pemuda yang hanya larut dalam pragmatisme relitas yang terkonstruksi" orasi politik Aji Dedi.

Bukan hanya itu, dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabily menegaskan bahwa seluruh kader pemuda muslimin bukanlah kader yang berorganisasi secara awam, namun berorganisasi sesuai dengan apa yang disuratkan dalam Al Qur'an surat Ash Shaf Ayat 4 yaitu menjadi barisan yang teratur dan kokoh untuk beramar ma'ruf dan nahi munkar.

"Pemuda Muslimin Indonesia 89 tahun namun baru bisa melaksanakan konferensi besar yang ke 4 , ini memang terkait sejarah orde baru yang pada saat itu tidak berpihak kepada kita. Meskipun begitu, masa lalu yang tidak dapat kita rubah tak menjadikan kita tidak bisa menata masa depan" Ujar Muhtadin Sabily.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya