Home/ Tokoh / Berita

Minggu, 21 Mei 2017 17:54 WIB

Orasi Politik Ketua YRP, Dalam Acara Konferensi Besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia

foto Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman

Penelehnews.com, Jakarta - Pemuda Muslimin Indonesia membuka konferensi besar ke IV yang diselenggarakan sabtu sampai minggu tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari Jakarta. Minggu 21/5/2017.

Dalam acara konferensi yang bertemakan 'Kiprah Pemuda Muslim dalam membela dan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan mengamalkan jiwa dan semangat proklamasi, UUD 45 dan pancasila' dihadiri oleh pengurus cabang seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara konferensi besar ke IV Pemuda Muslimin Indonesia diantaranya, ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, Presiden Dewan Syariah Pusat Syarikat Indonesia.

Dalam orasi politik Ketua yayasan rumah peneleh, Aji Dedi Mulawarman, menyampaikan;

"Pemuda harus punya idealisme gagasan 20-30 tahun untuk masa depan Umat yang lebih baik, bukannya pemuda yang hanya larut dalam pragmatisme relitas yang terkonstruksi" orasi politik Aji Dedi.

Bukan hanya itu, dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabily menegaskan bahwa seluruh kader pemuda muslimin bukanlah kader yang berorganisasi secara awam, namun berorganisasi sesuai dengan apa yang disuratkan dalam Al Qur'an surat Ash Shaf Ayat 4 yaitu menjadi barisan yang teratur dan kokoh untuk beramar ma'ruf dan nahi munkar.

"Pemuda Muslimin Indonesia 89 tahun namun baru bisa melaksanakan konferensi besar yang ke 4 , ini memang terkait sejarah orde baru yang pada saat itu tidak berpihak kepada kita. Meskipun begitu, masa lalu yang tidak dapat kita rubah tak menjadikan kita tidak bisa menata masa depan" Ujar Muhtadin Sabily.[]

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya