Home/ Internasional / Berita

Minggu, 21 Mei 2017 16:08 WIB

Hassan Rouhani Dikabarkan kembali Memimpin Iran 

Foto Hassan Rouhani

Penelehnews.com, Hassan Rouhani kembali mengukuhkan diri menjadi Presiden Iran, setelah penghitungan suara menyatakan dia unggul atas lawan terdekatnya, Ibrahim Raisi. Meski proses hitung suara hampir selesai, tetapi sepertinya jumlah perolehan suara Rouhani tidak mungkin terkejar lagi oleh Raisi.

Seperti dilansir dari laporan di laman Al Jazeera, Sabtu (20/5), Rouhani meraup suara 58,6 persen. Sedangkan Raisi memperoleh 39,8 persen, dari 40 juta pemilih menggunakan hak suaranya. Dua kandidat lainnya, Mustafa Mirsalim dan Mustafa Hashemitaba, masing-masing hanya memperoleh satu persen.

Pemilihan presiden ini sebagai langkah Rouhani supaya Iran membuka diri dengan dunia dan menggenjot pertumbuhan ekonomi yang mandek. Dia terpilih menjadi presiden empat tahun lalu dan berjanji bakal mengurangi sikap isolasi Iran. Hal ini juga bersejarah karena menjadi pemilu pertama yang dilakukan karena tekanan dunia pada 2015, sebagai ganti pencabutan sanksi lantaran Iran memutuskan menyetop program nuklirnya.

Rouhani selalu mencitrakan diri sebagai wakil dari kalangan kaum liberal. Dia kerap mengkritik penangkapan pentolan gerakan reformasi dan para pegiat. Sedangkan Raisi menuduh Rouhani tidak becus mengurus ekonomi. Dia memposisikan diri sebagai wakil rakyat kecil dan miskin, serta berjanji bersikap keras terhadap Barat.[]

Baca Juga

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya