Home/ Hukum / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 06:25 WIB

Unimed Pecat Mahasiswanya Yang Diduga Menghina Nabi Muhammad

Foto Ilustrasi

Penelehnews.com, medan - Mahasiswa Universitas Negeri Medan secara resmi memberhentikan inisial BP, yang diduga menghina Nabi Muhammad.

Penghinaan yang dilakukan oleh BP, terhadap Nabi Muhammad melalui posting-annya di situs jejaring sosial facebook. Selasa (16/5/2017).

BP, sendiri kini telah ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan.

Menurut kepala humas Unimed Muhammad Surip, "Yang bersangkutan sudah dilaporkan ke polisi dan pimpinan Unimed juga sudah memberikan sanksi diberhentikan sebagai mahasiswa Unimed," 

Ppemecatan terhadap BP, dilakukan karena perbuatannya sangat tidak sesuai dengan kebijakan universitas.

"Motto kita kan Character Building University. Seharusnya mahasiswa secara dewasa berpikir bahwa proses pendidikan itu tidak hanya mencerdaskan kognitif saja, tetapi juga kepribadian yang sehat yang menjungjung tinggi nilai-nilai agama apapun," tutur Surip.

lanjut Rusip, "Kita harap kejadian ini tidak terulang lagi dan kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi para mahasiswa kita," tutupnya.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya