Home/ Hukum / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 06:25 WIB

Unimed Pecat Mahasiswanya Yang Diduga Menghina Nabi Muhammad

Foto Ilustrasi

Penelehnews.com, medan - Mahasiswa Universitas Negeri Medan secara resmi memberhentikan inisial BP, yang diduga menghina Nabi Muhammad.

Penghinaan yang dilakukan oleh BP, terhadap Nabi Muhammad melalui posting-annya di situs jejaring sosial facebook. Selasa (16/5/2017).

BP, sendiri kini telah ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan.

Menurut kepala humas Unimed Muhammad Surip, "Yang bersangkutan sudah dilaporkan ke polisi dan pimpinan Unimed juga sudah memberikan sanksi diberhentikan sebagai mahasiswa Unimed," 

Ppemecatan terhadap BP, dilakukan karena perbuatannya sangat tidak sesuai dengan kebijakan universitas.

"Motto kita kan Character Building University. Seharusnya mahasiswa secara dewasa berpikir bahwa proses pendidikan itu tidak hanya mencerdaskan kognitif saja, tetapi juga kepribadian yang sehat yang menjungjung tinggi nilai-nilai agama apapun," tutur Surip.

lanjut Rusip, "Kita harap kejadian ini tidak terulang lagi dan kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi para mahasiswa kita," tutupnya.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya