Home/ Hukum / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 03:49 WIB

Belum Dua Tahun Masuk Bui Badan Ahok Sudah Menurun

Foto Ahok Kasus Penistaan Agama

Penelehnews.com, Jakarta - Satu pekan sudah Ahok mendekam di tahanan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Meski usia masa penahanan masih sangat singkat, tapi badan Ahok sudah mulai lebih kurus dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, ketika mengunjungi Ahok di rumah tahanan, Selasa, 16 Mei 2017.

Menurut Saifullah, "Dia bilang sehat. Badannya terlihat lebih langsing," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta.

Saefullah mengatakan, dia mengunjungi Ahok untuk membahas berbagai program yang pernah disusun Ahok saat masih aktif menjabat Gubernur DKI. 

Dalam pertemuan yang hanya berlangsung selama 23 menit itu, Ahok membahas salah satu program unggulannya, yakni program bedah rumah untuk warga tak mampu.

"Program rumah itu bagus ternyata banyak yang butuh. Beliau kasih saran 2018 nanti, ya sudah beli saja alatnya, beli materialnya, genteng besi, pasir semen, bata, atau mebel, sejenisnya beli keramik nanti yang ngerjain itu pasukan pelangi," ujarnya. 

Dalam pertemuan singkat ini, selain membahas program kerja Pemprov DKI, Saefullah dan Ahok sempat berbincang tentang masalah hukum yang menjerat Ahok. Dalam perbincangan itu, menurut Saefullah, Ahok menyatakan dirinya sudah ikhlas menerima keputusan pengadilan.

"Tadi dia bilang dia sudah siapkan hatinya dua tahun di situ," ujar dia. 

Seperti diketahui, Ahok divonis pidana hukuman penjara selama dua tahun. Dalam sidang pada 9 Mei 2017, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan Ahok terbukti dengan sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana seperti diatur dalam Pasal 156 a KUHP tentang penodaan agama.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya