Home/ Hukum / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 03:49 WIB

Belum Dua Tahun Masuk Bui Badan Ahok Sudah Menurun

Foto Ahok Kasus Penistaan Agama

Penelehnews.com, Jakarta - Satu pekan sudah Ahok mendekam di tahanan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Meski usia masa penahanan masih sangat singkat, tapi badan Ahok sudah mulai lebih kurus dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, ketika mengunjungi Ahok di rumah tahanan, Selasa, 16 Mei 2017.

Menurut Saifullah, "Dia bilang sehat. Badannya terlihat lebih langsing," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta.

Saefullah mengatakan, dia mengunjungi Ahok untuk membahas berbagai program yang pernah disusun Ahok saat masih aktif menjabat Gubernur DKI. 

Dalam pertemuan yang hanya berlangsung selama 23 menit itu, Ahok membahas salah satu program unggulannya, yakni program bedah rumah untuk warga tak mampu.

"Program rumah itu bagus ternyata banyak yang butuh. Beliau kasih saran 2018 nanti, ya sudah beli saja alatnya, beli materialnya, genteng besi, pasir semen, bata, atau mebel, sejenisnya beli keramik nanti yang ngerjain itu pasukan pelangi," ujarnya. 

Dalam pertemuan singkat ini, selain membahas program kerja Pemprov DKI, Saefullah dan Ahok sempat berbincang tentang masalah hukum yang menjerat Ahok. Dalam perbincangan itu, menurut Saefullah, Ahok menyatakan dirinya sudah ikhlas menerima keputusan pengadilan.

"Tadi dia bilang dia sudah siapkan hatinya dua tahun di situ," ujar dia. 

Seperti diketahui, Ahok divonis pidana hukuman penjara selama dua tahun. Dalam sidang pada 9 Mei 2017, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan Ahok terbukti dengan sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana seperti diatur dalam Pasal 156 a KUHP tentang penodaan agama.[]

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya