Home/ Politik / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 03:24 WIB

Tiga Poin Penting Perintah Presiden Jokowi Dodo, Kepada Kapolri Dan TNI

Foto Jokowi Dodo, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmatyo.

Penelehnews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo untuk menindak tegas para pelaku yang menciptakan adanya kegaduhan ‎di masyarakat dengan tiga poin penting yaitu; 

Satu, Para pelaku tersebut diminta untuk segera ditangkap apabila mengganggu hubungan persaudaraan ‎di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dua, Aparat penegak hukum menindak tegas pelaku-pelaku yang ingin menganggu Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar Negara Indonesia. Tiga, Saya perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang menganggu persaudraan, yang mengganggu Bhinneka Tunggal Ika dan yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi Dodo, meminta mantan Gubernur DKI Jakarta dan seluruh pihak agar segera menghentikan adanya gesekan yang tengah terjadi di masyarakat. 

Selanjutnya, Jokowi Dodo berharap, agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak saling fitnah dan saling hujat menghujat antara desama Warga Negara Indonesia ‎(WNI) merupakan saudara sebangsa dan setanah air.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya