Home/ Politik / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 03:24 WIB

Tiga Poin Penting Perintah Presiden Jokowi Dodo, Kepada Kapolri Dan TNI

Foto Jokowi Dodo, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmatyo.

Penelehnews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo untuk menindak tegas para pelaku yang menciptakan adanya kegaduhan ‎di masyarakat dengan tiga poin penting yaitu; 

Satu, Para pelaku tersebut diminta untuk segera ditangkap apabila mengganggu hubungan persaudaraan ‎di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dua, Aparat penegak hukum menindak tegas pelaku-pelaku yang ingin menganggu Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar Negara Indonesia. Tiga, Saya perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang menganggu persaudraan, yang mengganggu Bhinneka Tunggal Ika dan yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi Dodo, meminta mantan Gubernur DKI Jakarta dan seluruh pihak agar segera menghentikan adanya gesekan yang tengah terjadi di masyarakat. 

Selanjutnya, Jokowi Dodo berharap, agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak saling fitnah dan saling hujat menghujat antara desama Warga Negara Indonesia ‎(WNI) merupakan saudara sebangsa dan setanah air.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya