Home/ Politik / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 03:24 WIB

Tiga Poin Penting Perintah Presiden Jokowi Dodo, Kepada Kapolri Dan TNI

Foto Jokowi Dodo, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmatyo.

Penelehnews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo untuk menindak tegas para pelaku yang menciptakan adanya kegaduhan ‎di masyarakat dengan tiga poin penting yaitu; 

Satu, Para pelaku tersebut diminta untuk segera ditangkap apabila mengganggu hubungan persaudaraan ‎di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dua, Aparat penegak hukum menindak tegas pelaku-pelaku yang ingin menganggu Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar Negara Indonesia. Tiga, Saya perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang menganggu persaudraan, yang mengganggu Bhinneka Tunggal Ika dan yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi Dodo, meminta mantan Gubernur DKI Jakarta dan seluruh pihak agar segera menghentikan adanya gesekan yang tengah terjadi di masyarakat. 

Selanjutnya, Jokowi Dodo berharap, agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak saling fitnah dan saling hujat menghujat antara desama Warga Negara Indonesia ‎(WNI) merupakan saudara sebangsa dan setanah air.[]

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya