Home/ Hukum / Berita

Rabu, 17 Mei 2017 02:42 WIB

Sri Bintang Pamungkas: Sarankan Habib Rizieq Tak Usah Pulang Hanya Untuk Perkara Ecek-ecek

Foto Sri Bintang Pamungkas

Penehehnews.com, Jakarta - Sri Bintang Pamungkas turut mengomentari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tak kunjung pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan kepolisian.

Sri Bintang mengaku dahulu memang pernah pulang dari Jerman ke Indonesia untuk diperiksa. Namun saat itu, katanya, dia pulang untuk melawan Presiden saat itu, Soeharto.

"Saya bilang sama Habib, aku pernah pulang dari Jerman datang ke Indonesia, tapi saya pulang untuk lawan Soeharto," ujar Sri Bintang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.

"Nah, sekarang Habib yang begitu besarnya nama beliau sebagai ulama dan Habib pula, kok mau datang (ke Indonesia) hanya untuk perkara ecek-ecek," tambah Sri Bintang.

Karena itu, dosen Universitas Indonesia ini menyarankan Rizieq untuk tidak usah pulang ke Indonesia jika hanya untuk kasus seperti itu.

 Rizieq memang dikabarkan kembali lagi ke Arab Saudi, setelah sempat berada di Malaysia.

"Saya bilang enggak usah pulang," tegas Sri Bintang.

Diketahui, Polda Metro Jaya tengah getol membidik Habib Rizieq kasus percakapan (chat) mesumnya dengan Firza Husein. Bahkan, polisi sudah meminta bantuan Interpol untuk mencari keberadaan Rizieq, yang sebelumnya dikabarkan berada di Malaysia. Polisi akan menjemput paksa Rizieq untuk diperiksa kasus tersebut.

Kasus chat mesum ini mencuat, setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya