Home/ Internasional / Berita

Selasa, 16 Mei 2017 20:20 WIB

Delegasi Muslim Youth Exchange Camp, For South Asian Countries 2017

Penelehnews.com, Jakarta - Sehubungan dengan perkembangan Islam di Asian, Pemerintah Republik China atau Taiwan berharap dapat menjalin hubungan lebih erat dengan umat Islam khususnya umat Islam di Indonesia yang memiliki jumlah terbesar di dunia.

Salah satunya dengan mengundang para pemimpin muda islam Indonesia untuk berpartisipasi dalam Kegiatan "2017 Muslim Youth Exchange Camp (MYEC) for Southeast Asian Countries" duration 14-20 May 2017 di Republic of China (Taiwan). Sebanyak 20 orang dilibatkan dalam program yang baru dilaksanakan pertama ini, salah satu Sarief saefulloh Pemuda beprestasi asal Tasikmalaya Jawa Barat selaku Wakil Ketua Asosiasi Mahasiswa/Pelajar Islam (AMSA)

"Ini adalah program yg baik dan bermanfaat untuk peningkatan kualitas para pemimpin muda Islam Indonesia, disaat banyak klaim Islam radikal, inilah saat nya mengkampayekan wajah Islam Indonesia yang damai dan toleran, yang tidak hanya diterapakan di Nusantara tetapi dapat menjadi panutan untuk negara lainnya khususnya Asian", Tutur Sarief Saefulloh Mantan Presma BEM-U UIN Bandung.

Putra Daerah Tasikmalaya pun berharap kerjasama kedua negara dapat ditingkatkan ke arah yang lebih kompetitif, khususnya bidang kepemudaan, sarief menilai Indonesia punya banyak pemuda yg berkualitas.

Kerjasama Indonesia dibangun pada 1970, ditandai dengan pembukaan TETO di Jakarta.

Saat ini sekitar 300 ribu warga negara Indonesia yang berada di Taiwan. Kelompok TKI yang bekerja di Taiwan sebanyak 240 ribu orang, dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negeri bunga lili itu sebanyak 5.000 orang. Lalu puluhan ribu lainnya adalah WNI yang menikah dengan warga Taiwan.

Penyelenggaraan program ini sesuai sejalan dengan visi dan misi taiwan dalam peningkatan bilateral dengan negara-negara yang memiliki populasi muslim di Asian, pemerintah Taiwan berharap dapat meningkatkan kunjungan tourism muslim di  Republic of China (Taiwan).[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya