Home/ Politik / Berita

Minggu, 30 April 2017 03:32 WIB

Ruhut Sitompul: Sangat Memalukan Kemenangan Anies-Sandi Tidak Dikirim Karangan Bunga

Foto Ruhut diambil dari GoSumber.com

Penelehnews.com, Jakarta - Ruhut Sitompul, menilai bahwa kemenangan yang diraih oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta, bukan karena meraih hati masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat dari kiriman bunga yang datang dari masyarakat, kebanyakan untuk Ahok-Djarot, meskipun dalam posisi kalah di Pilkada DKI Jakarta, namun Anies-Sandi tidak tampak ada kiriman bunga, padahal telah meraih kemenangan.

"Karena itu saya bilang, menanglah karena menang, karena menangnya bukan karena menang," ujar Ruhut, Sabtu (29/4/2017).

Menurut tim kemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, jika pemenang tidak ada yang mengirimi karangan bunga, maka sangatlah memalukan. Sementara yang kalah dipenuhi karangan bunga.

"Sangat memalukan, yang menang tidak dikirim kembang, yang kalah dikirim kembang," ujar Ruhut.

Ia menduga, mungkin masyarakat sudah sadar, sehingga memutuskan untuk tidak mengirim karangan bunga ke pemenang Pilkada Jakarta, Anies-Sandi.

Menanggapi adanya tudingan bahwa karangan bunga yang dikirim ke Ahok-Djarot sebagai bentuk pencitraan, Ruhut mengatakan bahwa pihak Anies-Sandi sudah menang saja masih berprasangka buruk.

"Hidupnya penuh dengan prasangka buruk, bagaimana kalau Ahok-Djarot menang, yang di sana (pihak Anies-Sandi-red) mestinya malu," tambahnya.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya