Home/ Politik / Berita

Minggu, 30 April 2017 03:32 WIB

Ruhut Sitompul: Sangat Memalukan Kemenangan Anies-Sandi Tidak Dikirim Karangan Bunga

Foto Ruhut diambil dari GoSumber.com

Penelehnews.com, Jakarta - Ruhut Sitompul, menilai bahwa kemenangan yang diraih oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta, bukan karena meraih hati masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat dari kiriman bunga yang datang dari masyarakat, kebanyakan untuk Ahok-Djarot, meskipun dalam posisi kalah di Pilkada DKI Jakarta, namun Anies-Sandi tidak tampak ada kiriman bunga, padahal telah meraih kemenangan.

"Karena itu saya bilang, menanglah karena menang, karena menangnya bukan karena menang," ujar Ruhut, Sabtu (29/4/2017).

Menurut tim kemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, jika pemenang tidak ada yang mengirimi karangan bunga, maka sangatlah memalukan. Sementara yang kalah dipenuhi karangan bunga.

"Sangat memalukan, yang menang tidak dikirim kembang, yang kalah dikirim kembang," ujar Ruhut.

Ia menduga, mungkin masyarakat sudah sadar, sehingga memutuskan untuk tidak mengirim karangan bunga ke pemenang Pilkada Jakarta, Anies-Sandi.

Menanggapi adanya tudingan bahwa karangan bunga yang dikirim ke Ahok-Djarot sebagai bentuk pencitraan, Ruhut mengatakan bahwa pihak Anies-Sandi sudah menang saja masih berprasangka buruk.

"Hidupnya penuh dengan prasangka buruk, bagaimana kalau Ahok-Djarot menang, yang di sana (pihak Anies-Sandi-red) mestinya malu," tambahnya.[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya