Home/ Politik / Berita

Minggu, 23 April 2017 16:19 WIB

Fahri Hamzah Dapat Kado Perjanjian dari Mahasiswa di Mataram

Fahri hamzah saat menyajikan materi 4 pilar kebangsaan

Penelehnews.com, Mataram- Fahri Hamzah mendapat hadiah berupa tanda tangan perjanjianyang mengikat antara beliau dengan Mahasiswa Sumbawa. Fahri, yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPR RI bagian KORKESRA, diminta menjalankan dan mebahas  permasalahan pulau Sumbawa di tataran Dewan Perwakilan Pusat.

Pembacaan perjanjian itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Narmada convention Hall, Mataram, yang dihadiri ratusan  mahasiswa asal Pulau Sumbawa.  Sosialisasi pun disampaikan dengan bahasa Sumbawa yang meniptakan suasana yang  begitu damai antara mahasiswa dengan pejabat, seperti anak yang belajar dari bapaknya.

Diakhir sebelum pak fahri meninggalkan tempat kegiatan, salah seorang mahasiswa membacakan perjanjian didepan para mahasiswa lainnya dan didengar oleh pak fahri sendiri.

“menuntut perwujudan moto membangun Indonesia dari timur,pembentukkan kotamadya Sumbawa Besar, pembangunan infrastruktur, pendirian perguruan tinggi negeri di pulau sumbawa, tuntuttan ini  dilaksanakan selambat-lambatnya pada tahun anggaran 2018,” ungkap Alwi, perwakilan Mahasiswa Sumbawa.

fahri pun menerima dan menandatangani perjanjian itu untuk disuarakan di parlemen. Dalam pernyataannya beliau berkata,“Nota Kesepahaman merupakan perjanjian antara dua kekuasaan yang sama-sama menguntungkan dan sudah dibahas bersama terlebih dahulu. Tapi karena mahasiswa boleh salah maka saya terima”.

Mahasiswa Sumbawa dalam Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Samawa (FPKMS) Mataram, berharap dengan pertemuan ini membuat pemerintah dan mahasiswa sumbawa berjalan bersama dan saling berkomunikasi untuk membangun Indonesia khususnya Sumbawa itu sendiri.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya