Home/ Politik / Berita

Minggu, 23 April 2017 16:19 WIB

Fahri Hamzah Dapat Kado Perjanjian dari Mahasiswa di Mataram

Fahri hamzah saat menyajikan materi 4 pilar kebangsaan

Penelehnews.com, Mataram- Fahri Hamzah mendapat hadiah berupa tanda tangan perjanjianyang mengikat antara beliau dengan Mahasiswa Sumbawa. Fahri, yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPR RI bagian KORKESRA, diminta menjalankan dan mebahas  permasalahan pulau Sumbawa di tataran Dewan Perwakilan Pusat.

Pembacaan perjanjian itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Narmada convention Hall, Mataram, yang dihadiri ratusan  mahasiswa asal Pulau Sumbawa.  Sosialisasi pun disampaikan dengan bahasa Sumbawa yang meniptakan suasana yang  begitu damai antara mahasiswa dengan pejabat, seperti anak yang belajar dari bapaknya.

Diakhir sebelum pak fahri meninggalkan tempat kegiatan, salah seorang mahasiswa membacakan perjanjian didepan para mahasiswa lainnya dan didengar oleh pak fahri sendiri.

“menuntut perwujudan moto membangun Indonesia dari timur,pembentukkan kotamadya Sumbawa Besar, pembangunan infrastruktur, pendirian perguruan tinggi negeri di pulau sumbawa, tuntuttan ini  dilaksanakan selambat-lambatnya pada tahun anggaran 2018,” ungkap Alwi, perwakilan Mahasiswa Sumbawa.

fahri pun menerima dan menandatangani perjanjian itu untuk disuarakan di parlemen. Dalam pernyataannya beliau berkata,“Nota Kesepahaman merupakan perjanjian antara dua kekuasaan yang sama-sama menguntungkan dan sudah dibahas bersama terlebih dahulu. Tapi karena mahasiswa boleh salah maka saya terima”.

Mahasiswa Sumbawa dalam Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Samawa (FPKMS) Mataram, berharap dengan pertemuan ini membuat pemerintah dan mahasiswa sumbawa berjalan bersama dan saling berkomunikasi untuk membangun Indonesia khususnya Sumbawa itu sendiri.


Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya