Home/ Politik / Berita

Minggu, 23 April 2017 16:19 WIB

Fahri Hamzah Dapat Kado Perjanjian dari Mahasiswa di Mataram

Fahri hamzah saat menyajikan materi 4 pilar kebangsaan

Penelehnews.com, Mataram- Fahri Hamzah mendapat hadiah berupa tanda tangan perjanjianyang mengikat antara beliau dengan Mahasiswa Sumbawa. Fahri, yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPR RI bagian KORKESRA, diminta menjalankan dan mebahas  permasalahan pulau Sumbawa di tataran Dewan Perwakilan Pusat.

Pembacaan perjanjian itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Narmada convention Hall, Mataram, yang dihadiri ratusan  mahasiswa asal Pulau Sumbawa.  Sosialisasi pun disampaikan dengan bahasa Sumbawa yang meniptakan suasana yang  begitu damai antara mahasiswa dengan pejabat, seperti anak yang belajar dari bapaknya.

Diakhir sebelum pak fahri meninggalkan tempat kegiatan, salah seorang mahasiswa membacakan perjanjian didepan para mahasiswa lainnya dan didengar oleh pak fahri sendiri.

“menuntut perwujudan moto membangun Indonesia dari timur,pembentukkan kotamadya Sumbawa Besar, pembangunan infrastruktur, pendirian perguruan tinggi negeri di pulau sumbawa, tuntuttan ini  dilaksanakan selambat-lambatnya pada tahun anggaran 2018,” ungkap Alwi, perwakilan Mahasiswa Sumbawa.

fahri pun menerima dan menandatangani perjanjian itu untuk disuarakan di parlemen. Dalam pernyataannya beliau berkata,“Nota Kesepahaman merupakan perjanjian antara dua kekuasaan yang sama-sama menguntungkan dan sudah dibahas bersama terlebih dahulu. Tapi karena mahasiswa boleh salah maka saya terima”.

Mahasiswa Sumbawa dalam Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Samawa (FPKMS) Mataram, berharap dengan pertemuan ini membuat pemerintah dan mahasiswa sumbawa berjalan bersama dan saling berkomunikasi untuk membangun Indonesia khususnya Sumbawa itu sendiri.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya