Home/ Politik / Berita

Sabtu, 22 April 2017 13:12 WIB

Masjid-masjid di Yogyakarta Ikut Rayakan Kemenangan Anies-Sandi

Penyembelihan kerbau atas kemenangan Anies-Sandi (Foto: Dok. Ustad Salim)

Penelehnews.com-Yogyakarta. Usai memimpin sholat shubuh pada Rabu 19 April 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman, Ust. dr. Arif Budiman, mengajak seluruh jamaah shubuh Masjid Baiturrahman yang hadir kala itu untuk melakukan dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan calon gubernur Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sehari setelah Pilkada tersebut, tak sedikit media nasional berduyun-duyun menampilkan hasil hitung cepat yang menunjukan keunggulan Paslon nomor urut 3, Anies-Sandi, dibanding paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot. Tak hanya warga DKI Jakarta saja yang bersuka cita atas kemenangan tersebut. Rasa bahagia yang meluap-luap tersebut pun sampai di Yogyakarta. Melihat hasil sementara berdasarkan hitung cepat tersebut, kembali Ust. dr. Arif Budiman mengajak para santri untuk melakukan sujud syukur atas bantuan Allah SWT dengan dimenangkannya paslon nomor urut 3, dan beliau juga menghimbau para santri dan jamaah untuk senantiasa berdoa agar pilkada kali ini tidak dipolitisasi dalam real count nantinya.

Selain Masjid Baiturrahman, ekspresi syukur juga dilakukan oleh Masjid Jogokariyan. Masjid yang diurus oleh Ust. Salim A. Fillah tersebut merayakan kemenangan paslon Anies-Sandi berdasarkan hitung cepat dengan menyembelih seekor kerbau hasil patungan dari seluruh jamaah Masjid Jogokariyan. Penyembelihan itu dilaksanakan pada Kamis, 20 April 2017, dengan disaksikan ratusan warga yang mengiringi dengan gemuruh takbir. Melalui penyembelihan tersebut, dihasilkan setidaknya 1000 porsi untuk disajikan kepada jamaah Masjid Jogokariyan usai Sholat Jumat.

Untuk ke depannya, Masjid Jogokariyan akan terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memilih pemimpin yang terbaik bagi negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. Karena pemimpin itulah yang menentukan maju tidaknya sebuah negara”, tutur Ust. Salim dihadapan ratusan jamaah Masjid Jogokariyan.[]


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya