Home/ Politik / Berita

Sabtu, 22 April 2017 13:12 WIB

Masjid-masjid di Yogyakarta Ikut Rayakan Kemenangan Anies-Sandi

Penyembelihan kerbau atas kemenangan Anies-Sandi (Foto: Dok. Ustad Salim)

Penelehnews.com-Yogyakarta. Usai memimpin sholat shubuh pada Rabu 19 April 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman, Ust. dr. Arif Budiman, mengajak seluruh jamaah shubuh Masjid Baiturrahman yang hadir kala itu untuk melakukan dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan calon gubernur Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sehari setelah Pilkada tersebut, tak sedikit media nasional berduyun-duyun menampilkan hasil hitung cepat yang menunjukan keunggulan Paslon nomor urut 3, Anies-Sandi, dibanding paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot. Tak hanya warga DKI Jakarta saja yang bersuka cita atas kemenangan tersebut. Rasa bahagia yang meluap-luap tersebut pun sampai di Yogyakarta. Melihat hasil sementara berdasarkan hitung cepat tersebut, kembali Ust. dr. Arif Budiman mengajak para santri untuk melakukan sujud syukur atas bantuan Allah SWT dengan dimenangkannya paslon nomor urut 3, dan beliau juga menghimbau para santri dan jamaah untuk senantiasa berdoa agar pilkada kali ini tidak dipolitisasi dalam real count nantinya.

Selain Masjid Baiturrahman, ekspresi syukur juga dilakukan oleh Masjid Jogokariyan. Masjid yang diurus oleh Ust. Salim A. Fillah tersebut merayakan kemenangan paslon Anies-Sandi berdasarkan hitung cepat dengan menyembelih seekor kerbau hasil patungan dari seluruh jamaah Masjid Jogokariyan. Penyembelihan itu dilaksanakan pada Kamis, 20 April 2017, dengan disaksikan ratusan warga yang mengiringi dengan gemuruh takbir. Melalui penyembelihan tersebut, dihasilkan setidaknya 1000 porsi untuk disajikan kepada jamaah Masjid Jogokariyan usai Sholat Jumat.

Untuk ke depannya, Masjid Jogokariyan akan terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memilih pemimpin yang terbaik bagi negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. Karena pemimpin itulah yang menentukan maju tidaknya sebuah negara”, tutur Ust. Salim dihadapan ratusan jamaah Masjid Jogokariyan.[]


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya