Home/ Politik / Berita

Sabtu, 22 April 2017 13:12 WIB

Masjid-masjid di Yogyakarta Ikut Rayakan Kemenangan Anies-Sandi

Penyembelihan kerbau atas kemenangan Anies-Sandi (Foto: Dok. Ustad Salim)

Penelehnews.com-Yogyakarta. Usai memimpin sholat shubuh pada Rabu 19 April 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman, Ust. dr. Arif Budiman, mengajak seluruh jamaah shubuh Masjid Baiturrahman yang hadir kala itu untuk melakukan dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan calon gubernur Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sehari setelah Pilkada tersebut, tak sedikit media nasional berduyun-duyun menampilkan hasil hitung cepat yang menunjukan keunggulan Paslon nomor urut 3, Anies-Sandi, dibanding paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot. Tak hanya warga DKI Jakarta saja yang bersuka cita atas kemenangan tersebut. Rasa bahagia yang meluap-luap tersebut pun sampai di Yogyakarta. Melihat hasil sementara berdasarkan hitung cepat tersebut, kembali Ust. dr. Arif Budiman mengajak para santri untuk melakukan sujud syukur atas bantuan Allah SWT dengan dimenangkannya paslon nomor urut 3, dan beliau juga menghimbau para santri dan jamaah untuk senantiasa berdoa agar pilkada kali ini tidak dipolitisasi dalam real count nantinya.

Selain Masjid Baiturrahman, ekspresi syukur juga dilakukan oleh Masjid Jogokariyan. Masjid yang diurus oleh Ust. Salim A. Fillah tersebut merayakan kemenangan paslon Anies-Sandi berdasarkan hitung cepat dengan menyembelih seekor kerbau hasil patungan dari seluruh jamaah Masjid Jogokariyan. Penyembelihan itu dilaksanakan pada Kamis, 20 April 2017, dengan disaksikan ratusan warga yang mengiringi dengan gemuruh takbir. Melalui penyembelihan tersebut, dihasilkan setidaknya 1000 porsi untuk disajikan kepada jamaah Masjid Jogokariyan usai Sholat Jumat.

Untuk ke depannya, Masjid Jogokariyan akan terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memilih pemimpin yang terbaik bagi negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. Karena pemimpin itulah yang menentukan maju tidaknya sebuah negara”, tutur Ust. Salim dihadapan ratusan jamaah Masjid Jogokariyan.[]


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya