Home/ Politik / Berita

Sabtu, 22 April 2017 13:12 WIB

Masjid-masjid di Yogyakarta Ikut Rayakan Kemenangan Anies-Sandi

Penyembelihan kerbau atas kemenangan Anies-Sandi (Foto: Dok. Ustad Salim)

Penelehnews.com-Yogyakarta. Usai memimpin sholat shubuh pada Rabu 19 April 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman, Ust. dr. Arif Budiman, mengajak seluruh jamaah shubuh Masjid Baiturrahman yang hadir kala itu untuk melakukan dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan calon gubernur Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sehari setelah Pilkada tersebut, tak sedikit media nasional berduyun-duyun menampilkan hasil hitung cepat yang menunjukan keunggulan Paslon nomor urut 3, Anies-Sandi, dibanding paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot. Tak hanya warga DKI Jakarta saja yang bersuka cita atas kemenangan tersebut. Rasa bahagia yang meluap-luap tersebut pun sampai di Yogyakarta. Melihat hasil sementara berdasarkan hitung cepat tersebut, kembali Ust. dr. Arif Budiman mengajak para santri untuk melakukan sujud syukur atas bantuan Allah SWT dengan dimenangkannya paslon nomor urut 3, dan beliau juga menghimbau para santri dan jamaah untuk senantiasa berdoa agar pilkada kali ini tidak dipolitisasi dalam real count nantinya.

Selain Masjid Baiturrahman, ekspresi syukur juga dilakukan oleh Masjid Jogokariyan. Masjid yang diurus oleh Ust. Salim A. Fillah tersebut merayakan kemenangan paslon Anies-Sandi berdasarkan hitung cepat dengan menyembelih seekor kerbau hasil patungan dari seluruh jamaah Masjid Jogokariyan. Penyembelihan itu dilaksanakan pada Kamis, 20 April 2017, dengan disaksikan ratusan warga yang mengiringi dengan gemuruh takbir. Melalui penyembelihan tersebut, dihasilkan setidaknya 1000 porsi untuk disajikan kepada jamaah Masjid Jogokariyan usai Sholat Jumat.

Untuk ke depannya, Masjid Jogokariyan akan terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memilih pemimpin yang terbaik bagi negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. Karena pemimpin itulah yang menentukan maju tidaknya sebuah negara”, tutur Ust. Salim dihadapan ratusan jamaah Masjid Jogokariyan.[]


Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya