Home / Hukum

 

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45
Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.Sekretaris . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 14 Juni 2017 18:12
PCNU Cirebon Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Masyarakat di Desa

Penelehnews.com, Cirebon- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon bekerjasama Polres Cirebon dan Bulog gelar Operasi Pasar Ramadhan (OPR). Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara keliling dari desa ke desa . . .
Selengkapnya

 

Sabtu, 03 Juni 2017 22:18
FPI Dikabarkan Kepung Bandara Soetta, Polda Metro Panik Dan Gelar Rapat Internal

Penelehnews.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku sudah melakukan rapat internal menyikapi seruan Front Pembela Islam (FPI) yang dikabarkan berencana menyambut kedatangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dari . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 01 Juni 2017 08:27
KPK Sekarang Lemah, Mudah Dibunuh

Penelehnews.com - Yogyakarta, Ketua Pusat Kajian Antikorupsi FH UGM, Dr. Zainal Arifin Muchtar, S.H., LL.M atau yang akrab disapa Ucheng meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk lebih berani dalam . . .
Selengkapnya

 

Sabtu, 27 Mei 2017 00:34
Bupati Cantik Ini Baru 8 Bulan Menjabat Sudah Terima Suap Rp 12,1 Milia

Penelehnews.com, Klaten - Bupati Klaten nonaktif Sri Hartini didakwa menerima suap dan gratifikasi tak lama setelah ia dilantik sebagai bupati. Total suap dan gratifikasi selama 8 bulan menjabat mencapai Rp 12,1 miliar.Sri Hartini . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 25 Mei 2017 16:40
Ini Penilaian Yuslil Ihza Mahendra, Soal Kasus Ahok

Penelehnews.com, Jakarta - Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, mengapresiasi sikap tersangka kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, yang mencabut permohonan banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Jika jaksa . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 25 Mei 2017 16:04
KAMMI: Meminta Presiden Jokowi Evaluasi Kapolri

Penelehnews.com, Jakarta - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI),melakukan aksi demontrasi di depan istana negara, kamis 25/05/2017. Dalam aksi demontrasi ini, KAMMI menuntut sejumlah kasus dituntaskan diantaranya;"Kami . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 25 Mei 2017 15:24
Pernyataan Sikap: Keluarga Alumni KAMMI Tuntut Presiden Jokowi Pecat Kapolri

Negara Indonesia yang dibangun oleh founding father bangsa ini adalah  negara demokrasi, bukan authoritarian. Dalam negara demokrasi, kebebasan berpendapat dan menyampaikan sikap dilindungi oleh undang-undang. dan hak berpendapat . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 17 Mei 2017 06:25
Unimed Pecat Mahasiswanya Yang Diduga Menghina Nabi Muhammad

Penelehnews.com, medan - Mahasiswa Universitas Negeri Medan secara resmi memberhentikan inisial BP, yang diduga menghina Nabi Muhammad.Penghinaan yang dilakukan oleh BP, terhadap Nabi Muhammad melalui posting-annya di situs jejaring . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 17 Mei 2017 03:49
Belum Dua Tahun Masuk Bui Badan Ahok Sudah Menurun

Penelehnews.com, Jakarta - Satu pekan sudah Ahok mendekam di tahanan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.Meski usia masa penahanan masih sangat singkat, tapi badan Ahok sudah mulai lebih kurus dari sebelumnya.Hal . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 17 Mei 2017 02:42
Sri Bintang Pamungkas: Sarankan Habib Rizieq Tak Usah Pulang Hanya Untuk Perkara Ecek-ecek

Penehehnews.com, Jakarta - Sri Bintang Pamungkas turut mengomentari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tak kunjung pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan kepolisian.Sri Bintang mengaku dahulu memang . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 16 Mei 2017 19:57
Pernyataan hukum
Sugito : Habib Rizieq siap hadapi proses hukum yang berkeadilan

Pernyataan HukumHABIB RIZIEQ SELALU SIAP HADAPI PROSES HUKUM YANG BERKEADILANOleh : Sugito Atmo Pawiro* Kuasa Hukum Habib Rizieq TUDUHAN tanpa alasan oleh kelompok pendukung Ahok telah dialamatkan kepada Habib Rizieq, sejak . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 16 Mei 2017 15:35
Ini jawaban kuasa hukum terkait status Habib Rizieq

Ini tanggapan sekaligus bantahan sugito atmo pawiro selaku kuasa hukum Habib Rizieq Syihab. Simak tanggapannya di bawah ini :Habib Rizieq dikritik dan dikecam banyak kalangan sebagai tidak gentle, tidak taat hukum, dan  sengaja . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 12 Mei 2017 23:03
Polisi Pukul Mundur Massa Aksi Pendukung Ahok

Penelehnews.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto meminta massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) balik kanan kembali ke rumah masing-masing. Water canon pun siap disemprotkan untuk membubarkan . . .
Selengkapnya

 

Senin, 08 Mei 2017 18:51
Ini tanggapan yusril tentang pembubaran HTI oleh pemerintah

PEMERINTAH TIDAK BEGITU SAJA DAPAT MEMBUBARKAN HIZBUT TAHRIR INDONESIAOleh Yusril Ihza MahendraKetua Umum PBBPemerintah tidak begitu saja dapat membubarkan ormas berbadan hukum dan berlingkup nasional, kecuali lebih dahulu secara . . .
Selengkapnya