Home/ sastra / Berita

Selasa, 07 Juni 2016 13:50 WIB

Merasa Sepuh, Sudirman Said Gelar Akad Nikah Sederhana

Foto dari facebook, M Chozin Amirullah.

PenelehNews.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi mempersunting Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Astried Swastika pada Minggu, 5 Juni 2016. Sudirman mengaku, upacara akad nikah digelar sederhana lantaran keduanya sudah sama-sama sepuh.
"Saya mohon maaf pada semuanya karena akad nikahnya sederhana. Kita sudah sama-sama sepuh kan? Sudah tua lah," ujar Sudirman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Sudirman, tak banyak pejabat Kementerian ESDM yang hadir dalam acara sakral itu, termasuk menteri kabinet kerja. Namun, dia merasa bahagia lantaran mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Joko Widodo saat menghadiri penyampaian laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2015 di Istana Negara.
"Pak Presiden dan Ibu kirim bunga kemarin," imbuhnya.
Ikrar suci dengan perempuan berusia 46 tahun itu merupakan yang kedua untuk Sudirman. Dari istri sebelumnya, Sudirman dianugerahi enam anak. Sementara Astried, merupakan janda satu anak.
Sebelumnya, kabar gembira Sudirman-Astried secara tidak langsung tergambar melalui media sosial sang menteri. Sudirman sempat menuliskan barisan kalimat memohon doa restu melalui akun twitterresminya, @sudirmansaid.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya