Home/ sastra / Berita

Selasa, 07 Juni 2016 13:50 WIB

Merasa Sepuh, Sudirman Said Gelar Akad Nikah Sederhana

Foto dari facebook, M Chozin Amirullah.

PenelehNews.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi mempersunting Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Astried Swastika pada Minggu, 5 Juni 2016. Sudirman mengaku, upacara akad nikah digelar sederhana lantaran keduanya sudah sama-sama sepuh.
"Saya mohon maaf pada semuanya karena akad nikahnya sederhana. Kita sudah sama-sama sepuh kan? Sudah tua lah," ujar Sudirman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Sudirman, tak banyak pejabat Kementerian ESDM yang hadir dalam acara sakral itu, termasuk menteri kabinet kerja. Namun, dia merasa bahagia lantaran mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Joko Widodo saat menghadiri penyampaian laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2015 di Istana Negara.
"Pak Presiden dan Ibu kirim bunga kemarin," imbuhnya.
Ikrar suci dengan perempuan berusia 46 tahun itu merupakan yang kedua untuk Sudirman. Dari istri sebelumnya, Sudirman dianugerahi enam anak. Sementara Astried, merupakan janda satu anak.
Sebelumnya, kabar gembira Sudirman-Astried secara tidak langsung tergambar melalui media sosial sang menteri. Sudirman sempat menuliskan barisan kalimat memohon doa restu melalui akun twitterresminya, @sudirmansaid.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya