Home/ sastra / Berita

Selasa, 07 Juni 2016 13:50 WIB

Merasa Sepuh, Sudirman Said Gelar Akad Nikah Sederhana

Foto dari facebook, M Chozin Amirullah.

PenelehNews.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi mempersunting Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Astried Swastika pada Minggu, 5 Juni 2016. Sudirman mengaku, upacara akad nikah digelar sederhana lantaran keduanya sudah sama-sama sepuh.
"Saya mohon maaf pada semuanya karena akad nikahnya sederhana. Kita sudah sama-sama sepuh kan? Sudah tua lah," ujar Sudirman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Sudirman, tak banyak pejabat Kementerian ESDM yang hadir dalam acara sakral itu, termasuk menteri kabinet kerja. Namun, dia merasa bahagia lantaran mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Joko Widodo saat menghadiri penyampaian laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2015 di Istana Negara.
"Pak Presiden dan Ibu kirim bunga kemarin," imbuhnya.
Ikrar suci dengan perempuan berusia 46 tahun itu merupakan yang kedua untuk Sudirman. Dari istri sebelumnya, Sudirman dianugerahi enam anak. Sementara Astried, merupakan janda satu anak.
Sebelumnya, kabar gembira Sudirman-Astried secara tidak langsung tergambar melalui media sosial sang menteri. Sudirman sempat menuliskan barisan kalimat memohon doa restu melalui akun twitterresminya, @sudirmansaid.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Kamis, 05 Juli 2018 17:26
DHUNGING TRUNUJOYO

"Lalu Adipati Anom menikam dada Trunojoyo hingga tembus ke punggung dengan keris itu. Kemudian para Bupati ikut menikam juga, hingga mayat Trunojoyo hancur tercabik-cabik. Adipati Anom kemudian memerintahkan kepada seluruh anak-anak . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 03 Juli 2018 14:41
Pendaftaran Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional Surabaya

Kamu aktivis mahasiswa? Berjiwa sosial? Tertarik dengan isu-isu penting Surabaya? Ingin melakukan aksi keberpihakan? Yuk, tak hanya omong kosong, kita jadi gelombang perubahan….Aktivis Peneleh Regional Surabaya mengajak untuk . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 02 Juli 2018 20:40
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5

Palu, Jumat-Minggu, 20-23 September 2018..✔ Bingung mau nulis skripsi/ tesis/ disertasi apa?✔ Mau meneliti berbasis masalah yang ada, bukannya cari-cari masalah?✔ Mau meneliti berpihak untuk secara konkrit . . .
Selengkapnya