Home/ sastra / Berita

Rabu, 01 Maret 2017 00:00 WIB

Angin adalah pendidikan

Dian winarti - aktivis peneleh 3 asal kampus universitas negeri surabaya

Penelehnews.com, malang - Realita yang menyakitkan ketika mata melihat lebih banyak berkaitan dengan pendidikan karakter pada anak usia menengah ke atas yang sangat buruk. Berapa banyak lagi laman koran dan media massa yang sampul awalnya tertulis jelas bahwa nilai moral dan karakter generasi bangsa mulai luntur ?

INDONESIA, negara kepulauan bagian Asia tenggara yang digadang akan mencapai puncak kejayaannya pada 2045 nyatanya masih meronta mempermasalahkan moral generasi penerus nya. Persiapan yang diharuskan masih memiliki banyak pembetulan disana sini nyatanya juga tidak siap. Evaluasi yang dilakukan hanya akan menimbulkan masalah baru dalam ekonomi ataupun sosial budaya. Lalu bagaimana Indonesia bisa mencapai puncak kejayaannya di 2045??

Generasi yang harusnya mampu menahami diri  dan menempatkan posisi pada hakikatnya tak mampu menerima arys modernisasi yang melanda Indonesia. Siapa yang salah pada problem tika ini ??.

Salah atau benar merupakan ke-absurd-an yang hanya akan merujuk pada tuding yang berimbas pada kekecewaan saja. Menteri pendidikan yang berganti seakan menimbulkan atmosfer bahwa ganti menteri ganti kurikulum. Bukankah pikiran tersebut sangatlah picik ??

Pendidikan realitas nya adalah gudang pengetahuan untuk semua bidang. Darimana asalnya dokter tanpa sekolah ?

Darimana asalnya presiden tanpa sekolah ?

Darimana seorang pilot bisa menerbangkan pesawat tanpa sekolah ?

Pendidikan itu layaknya angin yang akan merasuk pada sendi kehidupan. Perbaikan pada pola pikir dan dukungan untuk pendidikan akan mengubah permasalahan pada pendidikan. Pendidikan yang baik akan merubah generasi bangsa agar lebih baik.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya