Home/ sastra / Berita

Rabu, 01 Maret 2017 00:00 WIB

Angin adalah pendidikan

Dian winarti - aktivis peneleh 3 asal kampus universitas negeri surabaya

Penelehnews.com, malang - Realita yang menyakitkan ketika mata melihat lebih banyak berkaitan dengan pendidikan karakter pada anak usia menengah ke atas yang sangat buruk. Berapa banyak lagi laman koran dan media massa yang sampul awalnya tertulis jelas bahwa nilai moral dan karakter generasi bangsa mulai luntur ?

INDONESIA, negara kepulauan bagian Asia tenggara yang digadang akan mencapai puncak kejayaannya pada 2045 nyatanya masih meronta mempermasalahkan moral generasi penerus nya. Persiapan yang diharuskan masih memiliki banyak pembetulan disana sini nyatanya juga tidak siap. Evaluasi yang dilakukan hanya akan menimbulkan masalah baru dalam ekonomi ataupun sosial budaya. Lalu bagaimana Indonesia bisa mencapai puncak kejayaannya di 2045??

Generasi yang harusnya mampu menahami diri  dan menempatkan posisi pada hakikatnya tak mampu menerima arys modernisasi yang melanda Indonesia. Siapa yang salah pada problem tika ini ??.

Salah atau benar merupakan ke-absurd-an yang hanya akan merujuk pada tuding yang berimbas pada kekecewaan saja. Menteri pendidikan yang berganti seakan menimbulkan atmosfer bahwa ganti menteri ganti kurikulum. Bukankah pikiran tersebut sangatlah picik ??

Pendidikan realitas nya adalah gudang pengetahuan untuk semua bidang. Darimana asalnya dokter tanpa sekolah ?

Darimana asalnya presiden tanpa sekolah ?

Darimana seorang pilot bisa menerbangkan pesawat tanpa sekolah ?

Pendidikan itu layaknya angin yang akan merasuk pada sendi kehidupan. Perbaikan pada pola pikir dan dukungan untuk pendidikan akan mengubah permasalahan pada pendidikan. Pendidikan yang baik akan merubah generasi bangsa agar lebih baik.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya