Home/ Internasional / Berita

Senin, 09 Januari 2017 00:30 WIB

Empat Orang Tewas saat Penyerangan di Yerusalem

Foto BBC.com

Penelehnews.com-Yerusalem. Empat orang tewas di Yerussalem pada Minggu, (8/1/2017) saat orang palestina menabrak truk ke sekelompok tentara Israel. Menurut polisi setempat orang yang menabrak adalah seorang terroris. Empat orang yang tewas adalah 3 orang perempuan dan 1 orang  laki-laki, semuanya berusia 20-an dan 13 lainnya luka-luka. Pihak berwenang mengatakan pelaku ditembak mati oleh tentara.

Selama 15 bulan terakhir, terjadi serangkaian serangan terhadap orang Israel. Mereka menggunakan cara apapun baik menggunakan pisau, senjata dan kadang-kadang dengan kendaraan.

Seperti di kutib di BBC , Walikota Yerusalem, Nir Barkat meminta kepada warga untuk tidak membiarkan terrorist menang. Para militan akan membayar teror dengan harga yang mahal.

"Tidak ada batasan kekejaman yang di lakukan oleh teroris. Mereka bersedia menggunakan cara apapun untuk membunuh orang-orang Yahudi serta merusak rutinitas kehidupan ibukota Israel," kata Nir Barkat.

Sementara Kelompok militan Palestina, Hamas, memuji penyerang tersebut.

Juru bicara Hamas, Abdul-Latif Qanou menyebutnya sebagai sebuah tindakan yang heroik  dan mendorong warga Palestina yang lain untuk terus melakukan  perlawanan.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya