Home/ Humaniora / Berita

Rabu, 02 November 2016 17:37 WIB

Warga Cina Tinggalkan Jakarta, Toko dan Perumahan Ditutup

Ilustrasi

Penelehnews.com, Jakarta - Menjelang aksi Bela Islam jilid II pada 4 Nopember mendatang beredar pesan berantai di media sosial informasi rencana eksodus warga keturunan Tionghoa ke luar Jakarta bahkan luar negeri.

Menanggapi hal ini, Ustadz Bachtiar Nasir, Koordinator Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI mengatakan bahwa isu eksodus ini benar adanya.

Ustadz Bachtiar mengungkapkan bahwa beberapa hari belakangan ini pertokoan dan perumahan milik warga keturunan di beberapa titik di Jakarta sudah terlihat kosong.

"Itu sudah dirasakan dari Glodok sampai Pluit. Nuansa itu sudah berasa. Bahkan saat kami gelar tabligh Akbar di daerah Pintu Air, apartemen yang ditinggali warga keturunan kosong," ungkap Ustadz Bachtiar di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan pekan lalu.

Menurut Ustadz Bachtiar, ketakutan warga keturunan ini disebabkan oleh perilaku yang dilakukan oleh gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Mereka akhirnya takut sendiri, karena kelakuan Gubernur DKI ini," tegas Ustadz Bachtiar.

Ustadz Bachtiar meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo sensitif dengan gejolak ini.

"Kalau pemerintah pintar harus segera ambil sikap. Harusnya pemerintah sensitif," ujar dia.

Pada aksi Bela Islam 4 Nopember mendatang, Ustadz Bachtiar berharap Presiden Joko Widodo mau menemui perwakilan massa Islam dan mendengar aspirasinya.

"Target ketemu presiden. Sebagai presiden rakyat, seharusnya dia mau menerima kita. Kalau dia nggak mau terima kita, ya terserah rakyat maunya bagaimana," ujar Ustadz Bachtiar.[]

 

Pendidikan  -  Sabtu, 14 Oktober 2017 18:40
PRI Adakan Pembukaan Sekolah Penelitian 

PENELEHNEWS.COM, Malang- Hari ini, 14 Oktober 2017, Peneleh Research Institute (PRI) mengadakan diskusi terbuka tentang penelitian dengan tema "Penelitian asal jadi, jadi-jadian, ataukah menjadikan?"Pemandu atau pemantik pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Sabtu, 14 Oktober 2017 14:26
Aktivis Peneleh Palu Berbagi bersama Adik-adik Panti Asuhan Darut Taqwa Palu

PENELEHNEWS.COM, Palu- Pagi ini (14 Oktober 2017), Aktivis Peneleh Palu menyelenggarakan kegiatan bersama adik-adik Panti Asuhan Darut Taqwa, Palu. Kegiatan kegiatan yang diikuti sekitar 10 anak panti ini berlangsung sejak pagi . . .
Selengkapnya

 

Pendidikan  -  Selasa, 10 Oktober 2017 13:13
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta: LDK Syahid jadi Contoh Akhlakul Karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid menjadi contoh akhlakul karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, begitulah ungkapan wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Yusron Razak, MA saat diwawancarai . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Kamis, 05 Oktober 2017 11:58
Tafsir Surat An Nuur 59 di Masjid Nurul Ashri Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Senin (25/9/2017) Kajian Muslim (Kamus) dan Pengurus Takmir Masjid Nurul Ashri (Nurash) Deresan mengadakan Ngaji tafsir Al-Qur’an bersama Ustadz Syatori Abdurrauf di Masjid Nurul Ashri Deresan. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 05 Oktober 2017 11:09
Makna Tahun Baru bagi Indonesia 

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata Hijriyah? Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata tahun baru? Pekan lalu, umat islam sedunia memperingati pergantian tahun hijriyah dari tahun 1438 Hijriyah ke 1439 Hijriyah. . . .
Selengkapnya