Home/ Humaniora / Berita

Jumat, 28 Oktober 2016 14:52 WIB

Meskipun Motor Kian Canggih, Ibu-Ibu Ngeremnya Masih Pakai Kaki

Gaya Berkendara Ibu-Ibu

Penelehnews.com, Jakarta - Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala mengtakan, tanpa bermaksud merendahkan kemampuan para wanita, kalau membicarakan kaum hawa yang mengendarai motor seakan tiada habisnya. Mulai dari mereka yang dianggap kurang mumpuni nyetir sampai kebiasaan uniknya.

Misalnya, kata dia, saat mau belok kanan malah menyalakan lampu sein ke kiri, atau ketika saat mau ngerem malah menggunakan kaki.

"Kita di asosiasi biasa ngajarin konsumennya kan karena sepeda motor teknologinya sudah lebih bagus, cuma kalau nggak ikut safety riding kan masih teknologi kayak sepeda, kalau lihat ibu-ibu kan kalau mau ngerem kakinya tuh turun, bukan nyindir ibu-ibu ya tapi kenyataannya begitu," kata Sigit Kumala, di Jakarta, Kamis (27/10).

Semakin majunya teknologi tersebut nampaknya jadi sia-sia saja karena tidak diterapkan dengan baik oleh konsumennya.

"Kurikulum kami di beberapa area sudah menyampaikan teknologi mengendarai sepeda motor karena teknologi sepeda motor juga sudah dikembangkan termasuk dengan adanya parking brake lock dan start stop eco otomatis itu tapi nggak jamin," lanjut Sigit.

Sigit menambahkan hal yang paling efektif untuk menambah keamanan dan kenyamanan berkendara adalah kesadaran yang datang dari diri kita sendiri. "Menurut saya perbaiki moral sendiri (yang paling efektif)," tutupnya.[]

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya