Home/ Politik DKI / Berita

Rabu, 26 Oktober 2016 15:03 WIB

Kampanye Cagub DKI Jakarta Diawali dengan Deklarasi Damai

Pengundian Nomor Cagub-Cawagub DKI Jakarta

JAKARTA, Masa kampanye Pilkada Jakarta akan diawali dengan deklarasi damai pada Sabtu (29/10/2016) di Silang Monas dan juga penandatanganan prasasti siap menang dan siap kalah semua pasangan calon.

"Masa kampanye dimulai tanggal 27 Oktober, kami awali dengan deklarasi damai pada Sabtu (29/10/2016) dsn ditandai dengan penandatanganan prasasti siap terpilih dan tidak terpilih semua paslon," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Sumarno mengatakan, rangkaian kampanye damai itu akan diakhiri dengan pawai damai pemilihan dari Kawasan Monas, Jalan MH Thamrin, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Sumarno mengingatkan semua pasangan calon, meskipun sudah ditetapkan tiga pasangan calon dan nomor urut, belum bisa mulai kampanye karena masa kampanye dimulai pada tanggal 28 Oktober.

"Kami akan undang tim pasangan calon besok untuk membahas hal-hal teknis misalnya jadwal kampanye, dan titik pemasangan alat peraga kampanye," ujarnya.

Dia menjelaskan, alat peraga kampanye seperti baliho, dan spanduk serta bahan kampanye misalnya poster, leflet serta brosur akan dicetak KPU.

Menurut dia, iklan pasangan di media cetak dan elektronik akan digandakan KPU namun materi dan desainnya dibuat oleh masing-masing tim kampanye. "Desainnya masih kami tunggu, kalau sudah dapat nanti kami digandakan dan cetak lalu disosialisasikan pada masyarakat," katanya.

Selain itu menurut dia, terkait tempat pemasangan baliho akan diatur karena ada kawasan yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta menetapkan nomor urut bagi tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, usai menggelar Rapat Pleno di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (25/10).

Nomor urut pertama adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua adalah Basuki Tjahaja Purnama-Drajot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga adalah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.[]

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya