Home/ Politik DKI / Berita

Rabu, 26 Oktober 2016 01:06 WIB

Anies Tak Permasalahkan Nomor Urut Dalam Pilkada DKI

Foto Anies-Uno

Penelehnews.com, Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta malam ini mengikuti pengambilan nomor urut pasangan calon di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ) JI Expo Kemayoran. 

Lantas, berapakah nomor urut favorit pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno?  Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan tak memiliki nomor urut idaman. Nomor urut berapa saja sama karena Pilkada DKI hanya diikuti tiga pasangan calon. 

"Nomor 1,2,3 sama saja. Soalnya pasangan calon kan cuma tiga," kata Anies di Jakarta. 

Karena nomor urutnya cuma tiga, jelas Anies, maka nomor berapa pun yang didapatkan nanti tidak ada bedanya. 

Lain halnya bila pasangannya lebih dari itu, tentu keberadaan nomor urut turut menentukan peluang kemenangan. Yang lebih penting itu, lanjut anis, bagaimana warga Jakarta bisa mengerti dan memiliki gambaran bagaimana Jakarta lima tahun ke depan melalui visi-misi para pasangan calon yang ada. Pilkada bukanlah untuk kemenangan Anies, Agus, atau pun Basuki," ujarnya. "Menurut saya masyarakat jangan lagi lihat soal angkanya. Tapi bagaimana membangun Jakarta ke depan. Jadi ini bukan soal Agus, Anies, Basuki," ujar Anies menambahkan. 

Saat ditanyai perihal strategi pemenangan dalam Pilkada, Anies mengaku telah memiliki strategi bersama tim kampanye dan relawan. Yang pasti, kata Anis, pihaknya akan menawarkan pembaharuan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih, serta melanjutkan semua rencana pembangunan yang telah dijanjikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Sehingga masyarakat dibahagiakan. Kami ingin maju kotanya, bahagia warganya," tutur dia.[] 

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Kamis, 05 Juli 2018 17:26
DHUNGING TRUNUJOYO

"Lalu Adipati Anom menikam dada Trunojoyo hingga tembus ke punggung dengan keris itu. Kemudian para Bupati ikut menikam juga, hingga mayat Trunojoyo hancur tercabik-cabik. Adipati Anom kemudian memerintahkan kepada seluruh anak-anak . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 03 Juli 2018 14:41
Pendaftaran Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional Surabaya

Kamu aktivis mahasiswa? Berjiwa sosial? Tertarik dengan isu-isu penting Surabaya? Ingin melakukan aksi keberpihakan? Yuk, tak hanya omong kosong, kita jadi gelombang perubahan….Aktivis Peneleh Regional Surabaya mengajak untuk . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 02 Juli 2018 20:40
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5

Palu, Jumat-Minggu, 20-23 September 2018..✔ Bingung mau nulis skripsi/ tesis/ disertasi apa?✔ Mau meneliti berbasis masalah yang ada, bukannya cari-cari masalah?✔ Mau meneliti berpihak untuk secara konkrit . . .
Selengkapnya