Home/ Politik DKI / Berita

Rabu, 26 Oktober 2016 01:06 WIB

Anies Tak Permasalahkan Nomor Urut Dalam Pilkada DKI

Foto Anies-Uno

Penelehnews.com, Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta malam ini mengikuti pengambilan nomor urut pasangan calon di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ) JI Expo Kemayoran. 

Lantas, berapakah nomor urut favorit pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno?  Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan tak memiliki nomor urut idaman. Nomor urut berapa saja sama karena Pilkada DKI hanya diikuti tiga pasangan calon. 

"Nomor 1,2,3 sama saja. Soalnya pasangan calon kan cuma tiga," kata Anies di Jakarta. 

Karena nomor urutnya cuma tiga, jelas Anies, maka nomor berapa pun yang didapatkan nanti tidak ada bedanya. 

Lain halnya bila pasangannya lebih dari itu, tentu keberadaan nomor urut turut menentukan peluang kemenangan. Yang lebih penting itu, lanjut anis, bagaimana warga Jakarta bisa mengerti dan memiliki gambaran bagaimana Jakarta lima tahun ke depan melalui visi-misi para pasangan calon yang ada. Pilkada bukanlah untuk kemenangan Anies, Agus, atau pun Basuki," ujarnya. "Menurut saya masyarakat jangan lagi lihat soal angkanya. Tapi bagaimana membangun Jakarta ke depan. Jadi ini bukan soal Agus, Anies, Basuki," ujar Anies menambahkan. 

Saat ditanyai perihal strategi pemenangan dalam Pilkada, Anies mengaku telah memiliki strategi bersama tim kampanye dan relawan. Yang pasti, kata Anis, pihaknya akan menawarkan pembaharuan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih, serta melanjutkan semua rencana pembangunan yang telah dijanjikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Sehingga masyarakat dibahagiakan. Kami ingin maju kotanya, bahagia warganya," tutur dia.[] 

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya