Home/ Politik DKI / Berita

Rabu, 26 Oktober 2016 01:06 WIB

Anies Tak Permasalahkan Nomor Urut Dalam Pilkada DKI

Foto Anies-Uno

Penelehnews.com, Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta malam ini mengikuti pengambilan nomor urut pasangan calon di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ) JI Expo Kemayoran. 

Lantas, berapakah nomor urut favorit pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno?  Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan tak memiliki nomor urut idaman. Nomor urut berapa saja sama karena Pilkada DKI hanya diikuti tiga pasangan calon. 

"Nomor 1,2,3 sama saja. Soalnya pasangan calon kan cuma tiga," kata Anies di Jakarta. 

Karena nomor urutnya cuma tiga, jelas Anies, maka nomor berapa pun yang didapatkan nanti tidak ada bedanya. 

Lain halnya bila pasangannya lebih dari itu, tentu keberadaan nomor urut turut menentukan peluang kemenangan. Yang lebih penting itu, lanjut anis, bagaimana warga Jakarta bisa mengerti dan memiliki gambaran bagaimana Jakarta lima tahun ke depan melalui visi-misi para pasangan calon yang ada. Pilkada bukanlah untuk kemenangan Anies, Agus, atau pun Basuki," ujarnya. "Menurut saya masyarakat jangan lagi lihat soal angkanya. Tapi bagaimana membangun Jakarta ke depan. Jadi ini bukan soal Agus, Anies, Basuki," ujar Anies menambahkan. 

Saat ditanyai perihal strategi pemenangan dalam Pilkada, Anies mengaku telah memiliki strategi bersama tim kampanye dan relawan. Yang pasti, kata Anis, pihaknya akan menawarkan pembaharuan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih, serta melanjutkan semua rencana pembangunan yang telah dijanjikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Sehingga masyarakat dibahagiakan. Kami ingin maju kotanya, bahagia warganya," tutur dia.[] 

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya