Home / Opini

 

Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 05 Oktober 2017 11:09
Makna Tahun Baru bagi Indonesia 

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata Hijriyah? Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata tahun baru? Pekan lalu, umat islam sedunia memperingati pergantian tahun hijriyah dari tahun 1438 Hijriyah ke 1439 Hijriyah. . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 03 Oktober 2017 05:18
Membangun Nasionalisme  Pemuda

Oleh Moh. Gaiibi RahmanPENELEHNEWS.COM, Mataram- Sejarah Indonesia tidak bisa dipisahkan dari peran pemuda sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, dan berdaulat. Di mana pada . . .
Selengkapnya

 

Minggu, 01 Oktober 2017 19:49
Beban Ganda Ibu Rumah Tangga dalam Perspektif Gender 

Oleh Minawati AnggrainiBanyak sekali orang yang belum bisa membedakan secara jelas antara pengertian sexs dan gender. Sebab istilah sexs dan gender memiliki pengertian yang sama sekali berbeda.Seks adalah perbedaan jenis kelamin . . .
Selengkapnya

 

Sabtu, 02 September 2017 19:48
Derita Dibalik Deru Laut dan Gerak Ikan

Oleh Moh. Tamimi*Laut seumpama laki-laki yang kerap kali selalu mengungkapkan kegelisahannya lewat kata-kata. Sedangkan ikan-ikan di laut, di dasar laut sekali pun, seumpama perempuan yang selalu ingin dimengerti tanpa harus berkata, . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 01 September 2017 19:59
Rekayasa Genetika dalam Bioetik Agama Islam

Hukum Kloning Reproduksi Manusia Cloning pada manusia termasuk isu besar, namun respon dariulama Indonesia melalui ijtihad jamai maupun individual belum cukup representatif. Fatwa terhadap cloning antara lain, datang dari Bahtsul . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 01 September 2017 19:50
Narkoba Merusak Masa Depan Bangsa

Masa depan suatu bangsa dapat dilihat dari pemudanya. Jika pemudanya pandai dan mau berusaha maka masa depan negara tersebut terbilang dapat diharapkan. Cara pikir dan perilaku pun seiring dengan munculnya globalisasi maka akan . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 01 September 2017 19:45
Mahasiswa Sumbu Pergerakan Pemuda di Era Milenial

Sifat dasar mahasiswa adalah mencari kebenaran dan mewujudkan kebenaran tersebut. Kadang suatu "kebenaran" menurut mahasiswa terbentur dengan sistem yang diterapkan penguasa. Konsekuensi langsung dari hal tersebut adalah gerakan . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 01 September 2017 19:26
Emansipasi Mazhab Politik: Ketika Pemuda Berijtihadkan Sosial Media

Anggapan kita sebelumnya telah terjadi dikotomi tajam antar bermazhab dan berijtihad. kelompok orang tergolong bermazhab seolah tidak pernah menyentuh praktik ijtihad, sedangkan orang yang berijtihad seolah tidak pernah memperaktekkan . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 01 September 2017 06:03
Hukum sebagai Penjamin Keadilan (Tidak) pada Semua Orang

Oleh. Moh RamadhanHukum sebagai instrumen penting dalam menjalankan roda bernegara di Indonesia sebagai penjamin Hak dan Kewajiban Masyarakat pada negara dan sebaliknya.Dalam UUD 1945 pasal 1 ayat (3) menerangkan Indonesia adalah . . .
Selengkapnya