Home/ sastra / Berita

Jumat, 20 Mei 2016 17:50 WIB

Peneleh: Dorong AM Sangaji Menjadi Pahlawan Nasional

PenelehNews.com, Jakarta- Perjuangan AM sangaji demi kemerdekaan indonesia tidak diragukan lagi, untuk itu yayasan rumah peneleh melakukan silaturahmi kekediaman Hamdan Zoelva,  membahas  AM sangaji layak didorong menjadi pahlawan Nasional.16/05/2016.

Menurut Aji Dedi Mulawarman, "AM Sangaji sudah sangat layak menjadi pahlawan Nasional mengingat kegigihannya melawan Belanda".

"AM Sangaji yang pada akhirnya gugur di jogja terkena tembakan belanda". Aji Dedi Mulawarman.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, merespon dengan baik ide yang dilontarkan oleh Aji Dedi Mulawarwan.

Menurut ketua Syarikat Islam, (SI)  Hamdan Zoelva, "Perlu ada kesiapan team guna menyusun langkah-langkah persiapan mendorong AM Sangaji sebagai pahlawan Nasional".

"AM Sangaji memiliki kontribusi terhadap negara dan sudah sangat layak didorong secara seksama menjadi pahlawan Nasional dan kita perlu mengajak masyarakat luas untuk mendukung ide ini", Hamdan Zoelva.

Abdul Muthalib atau di kenal AM Sangaji lahir di Rohomni, pulau Haruku Maluku, meninggal di Yogyakarta dalam perang melawan Belanda, beliau dijuluki Jago Tua dan pahlawan perintis kemerdekaan Indonesia. []

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya