Home/ sastra / Berita

Jumat, 20 Mei 2016 17:50 WIB

Peneleh: Dorong AM Sangaji Menjadi Pahlawan Nasional

PenelehNews.com, Jakarta- Perjuangan AM sangaji demi kemerdekaan indonesia tidak diragukan lagi, untuk itu yayasan rumah peneleh melakukan silaturahmi kekediaman Hamdan Zoelva,  membahas  AM sangaji layak didorong menjadi pahlawan Nasional.16/05/2016.

Menurut Aji Dedi Mulawarman, "AM Sangaji sudah sangat layak menjadi pahlawan Nasional mengingat kegigihannya melawan Belanda".

"AM Sangaji yang pada akhirnya gugur di jogja terkena tembakan belanda". Aji Dedi Mulawarman.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, merespon dengan baik ide yang dilontarkan oleh Aji Dedi Mulawarwan.

Menurut ketua Syarikat Islam, (SI)  Hamdan Zoelva, "Perlu ada kesiapan team guna menyusun langkah-langkah persiapan mendorong AM Sangaji sebagai pahlawan Nasional".

"AM Sangaji memiliki kontribusi terhadap negara dan sudah sangat layak didorong secara seksama menjadi pahlawan Nasional dan kita perlu mengajak masyarakat luas untuk mendukung ide ini", Hamdan Zoelva.

Abdul Muthalib atau di kenal AM Sangaji lahir di Rohomni, pulau Haruku Maluku, meninggal di Yogyakarta dalam perang melawan Belanda, beliau dijuluki Jago Tua dan pahlawan perintis kemerdekaan Indonesia. []

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya