Home/ Berita Daerah / Berita

Kamis, 05 Juli 2018 17:26 WIB

DHUNGING TRUNUJOYO

"Lalu Adipati Anom menikam dada Trunojoyo hingga tembus ke punggung dengan keris itu. Kemudian para Bupati ikut menikam juga, hingga mayat Trunojoyo hancur tercabik-cabik. Adipati Anom kemudian memerintahkan kepada seluruh anak-anak Bupati untuk memakan hati si Trunojoyo. Sehingga mereka mendapat daging hati sebesar kuku hitam saja, lalu menelannya mentah-mentah."

?🎉 😊😊

Anda orang Madura? Kuliah di Madura? Aktivis Madura? Tau Pahlawan Madura? Tau Pangeran Trunujoyo? Belum tau atau pengen tau lebih dalam???😊

Yuk hadir saja dalam acara 

"DHUNGING TRUNUJOYO" , Menggali Spirit Perjuangan Trunujoyo Sebagai Refleksi Penggerak Hijrah Madura yang di adakan oleh temen-temen Aktivis Peneleh  Madura

Pada :

Kamis, 5 juli 2018

19.00 WIB (Malam Jumat)

Taman Kampus UTM Sebelah Timur

Dengan Narasumber Keren :

MIFTAKHUL AKHYAR

Demisioner Gub. FISIB UTM

Penulis 

Pecinta Budaya

Dimeriahkan juga dengan : 

✓ Deklamasi Puisi ( Puisi karya sendiri/boleh karya orang lain dg catatan Sastrawan Asli Madura)

✓ Halal Bihalal

✓ Doa bersama

Umum&Gratis

Segera konfirmasi Kehadiran Via Whatsapp di : 085704006489 (Rifa)

Jangan lupa yaa add instagram kami agar anda selalu update kegiatan kami😍😍

@rumahpenelehmadura

@aktivispeneleh


 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya