Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 20 Maret 2018 16:28 WIB

Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, Bangkalan, Jawa Timur.

Menurut Iskandar, Koordinator Rumah Peneleh Madura, program tersebut merupakan awal dari program yang sebenarnya.

"Alhamdulillah, berakhirnya Sekolah Aktivis ini merupakan awal dimulainya aksi-aksi berpihak berbasis  sosio-religiopreneur Aktivis Peneleh Regional Madura," lanjutnya.

Dimulainya aksi ini ditandai oleh disepakatinya proyek bersama Aktivis Peneleh, yaitu pengenalan dan pengembangan minuman Poka', yang khas Madura. Minuman ini berbahan dasar jahe, pasereh, gula merah, dan kayu manis.

Proyek ini disebut sebagai proyek keumatan. Sebutan ini merujuk pada tujuan diadakannya proyek, yaitu untuk membantu masyarakat untuk mencapai kemandirian dalam bidang ekonomi.

Untuk diketahui, Sekolah Aktivis Peneleh Madura ini diikuti oleh belasan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Jawa Timur.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya