Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 27 Februari 2018 21:29 WIB

Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif yang sarat muatan lokal, namun memiliki konsekuensi napas zelfbestuur (kemandirian) sebagaimana misi Rumah Peneleh.

Oleh karena itu, setelah mendiskusikan apa yang diinginkan masyarakat, menggunakan potensi kekuatan masyarakat, serta menjalin kerja sama dengan local authority dan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), alhamdulillah, kelompok usaha bersama (KUBE) ibu-ibu Jabung berhasil membranding produk mereka. Pendamping nasional Relawan Riset Peneleh, Ibu Diah Ayu Septi Fauzi dan Ibu Ismayantika (keduanya dosen Universitas Nusantara PGRI Kediri) secara intensif mendampingi KUBE ini.

Sebagai dukungan pada upaya pengembangan kesejahteraan, launching pertama produk ini diselenggarakan di acara International Conference (INSAF 2018) Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (FORDEBI) tanggal 1 Maret 2018.

Camat Jabung akan hadir pula memberi apresiasi dan dukungan pada acara ini. Sila kunjungi stand Jasuko di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang.


 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya