Home/ Berita Daerah / Berita

Sabtu, 25 November 2017 13:33 WIB

LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina


PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional ini pun didukung pula oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). Syekh Nashif Nashir yang berasal dari Palestina pun turut hadir sebagai pembicara kajian. Tujuan dari diadakannya kajian ini adalah selain untuk mengetahui kondisi terkini saudara saudara Muslim di Palestina, diadakan pula galang dana yang nantinya akan disumbangkan ke Palestina melalui KNRP.’’LDK Syahid dan LDK SEBI mengajak kepada masyarakat untuk sama sama membantu saudara kita di Palestina, karena seharusnya jika saudara kita di sana sakit maka kita pun saudara muslim lainnya ikut merasakan sakit’’. Kata Hari selaku ketua LDK SEBI.

Dalam ceramahnya Syekh Nashif Nashir melalui penerjemahnya menyampaikan dan mengajak umat Islam untuk kembali kepada Al-Quran.’’Al-Aqsa adalah inti dari dunia, bahkan Al-Quds adalah mahkota dari dunia ini’’. Pungkas Syekh Nashif Nashir di awal ceramahnya.

‘’Kita tidak akan pernah mengetahui apa yang ada di Al-Quds jika kita tidak mengetahui dan mempelajari Al-Quran’’. Lanjut Syekh Nashif Nashir dengan bahasa Arab yang telah diterjemahkan.

Beliau juga mengapresiasi kepada para pemuda dan juga mahasiswa yang telah mengadakan kajian sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina.

Dalam sambutannya Mus’ab Izzudin selaku ketua LDK Syahid juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kajian Internasional ini. ‘’Tentunya kami berterima kasih kepada DKM Masjid Fatullah atas kesediaan tempatnya dalam berdakwah dan juga kepada LDK Al-Birru yang sudah bekerja sama dalam kajian internasional ini.’’ (23/11)

Kajian ditutup dengan penyerahan wakaf Al-Quran dari Badan Wakaf Sejuta Qur’an secara simbolis diserahkan oleh Syekh Nashif Nashir kepada pihak kemahasiswaan bapak R.Trisno Muh.Riyadhi,S.Kom,MM selaku Sub Bagian Administrasi UIN Jakarta dan juga kepada ketua LDK Syahid Mus’ab Izzudin selaku ketua LDK Syahid yang dalam hal mewakili pihak DKM Masjid Al-Jami’ah Bapak Drs.Syamsul Arifin,M.Pd. Al-Qur’an tersebut nantinya akan diletakkan di masjid Al- Jami’ah sebagai bentuk pencapaian visi yaitu menjadikan masjid kampus sebagai pusat peradaban.


Baca Juga

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya