Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 10 Oktober 2017 13:13 WIB

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta: LDK Syahid jadi Contoh Akhlakul Karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid menjadi contoh akhlakul karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, begitulah ungkapan wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Yusron Razak, MA saat diwawancarai September lalu. Pasalnya LDK Syahid selalu mengadakan kegiatan kegiatan postif terutama yang berhubungan dengan keislaman. "UIN Syarif Hidayatullah adalah sebagai universitas yang berciri khas keislaman di Indonesia untuk itu apa yang dilakukan LDK Syahid adalah sebagai penyiaran UIN kepada masyarakat," ungkapnya.

"Keikhlasan kalian dalam berdakwah itu nomor 1 buat saya," ujar pak Yusron menambahkan.

"Pada dasarnya mahasiswa kita yang banyak ini mereka juga haus akan ilmu keislaman, disamping itu mereka juga ingin belajar bagaimana bisa mengatur diri agar bisa terus berkiprah dalam kegiatan kegiatan keagamaan. Nah dengan adanya LDK Syahid disini dapat menampung semangat keberagaman yang ada di kalangan mahasiswa dengan aktivitas yang positif," Tambah pak Yusron menggebu gebu.

"Akhir akhir ini sering terjadi fitnah kepada Islam seperti liberal, sekuler dan tidak benar lainnya. Namun saya tidak melihat itu dari temen temen LDK, andaikan seluruh mahasiswa seperti LDK pasti tuduhan miring kepada Islam tidak akan terjadi dan saya sangat senang dengan mujahid mujahid dakwah yang seperti ini," katanya.

Di akhir pembicaraan beliau berpesan kepada LDK agar bisa merekrut seluruh mahasiswa untuk bisa bergabung dengan LDK. "Satu satunya UKM yang ketat dalam keislamannya hanyalah LDK, untuk itu selamatkan mahasiswa baru UIN Jakarta untuk masuk LDK. Saya yang merekomendasikan dan semangat berdakwah untuk LDK," tutup pak Yusron.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya