Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 10 Oktober 2017 13:13 WIB

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta: LDK Syahid jadi Contoh Akhlakul Karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid menjadi contoh akhlakul karimah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, begitulah ungkapan wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Yusron Razak, MA saat diwawancarai September lalu. Pasalnya LDK Syahid selalu mengadakan kegiatan kegiatan postif terutama yang berhubungan dengan keislaman. "UIN Syarif Hidayatullah adalah sebagai universitas yang berciri khas keislaman di Indonesia untuk itu apa yang dilakukan LDK Syahid adalah sebagai penyiaran UIN kepada masyarakat," ungkapnya.

"Keikhlasan kalian dalam berdakwah itu nomor 1 buat saya," ujar pak Yusron menambahkan.

"Pada dasarnya mahasiswa kita yang banyak ini mereka juga haus akan ilmu keislaman, disamping itu mereka juga ingin belajar bagaimana bisa mengatur diri agar bisa terus berkiprah dalam kegiatan kegiatan keagamaan. Nah dengan adanya LDK Syahid disini dapat menampung semangat keberagaman yang ada di kalangan mahasiswa dengan aktivitas yang positif," Tambah pak Yusron menggebu gebu.

"Akhir akhir ini sering terjadi fitnah kepada Islam seperti liberal, sekuler dan tidak benar lainnya. Namun saya tidak melihat itu dari temen temen LDK, andaikan seluruh mahasiswa seperti LDK pasti tuduhan miring kepada Islam tidak akan terjadi dan saya sangat senang dengan mujahid mujahid dakwah yang seperti ini," katanya.

Di akhir pembicaraan beliau berpesan kepada LDK agar bisa merekrut seluruh mahasiswa untuk bisa bergabung dengan LDK. "Satu satunya UKM yang ketat dalam keislamannya hanyalah LDK, untuk itu selamatkan mahasiswa baru UIN Jakarta untuk masuk LDK. Saya yang merekomendasikan dan semangat berdakwah untuk LDK," tutup pak Yusron.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya