Home/ Pendidikan / Berita

Rabu, 04 Oktober 2017 07:57 WIB

Ketentuan Video Perkenalan Diri Sekolah Aktivis Peneleh 4

PENELEHNEWS.COM, Malang- Membuat video perkenalan diri diwajibkan bagi pendaftar Sekolah Aktivis Peneleh 4 (SAP-4) di Yogyakarta, 9-12 November 2017.

Video ini penting bagi pendaftar agar dapat menjelaskan kenapa layak dan pantas untuk mengikuti Sekolah Aktivis Peneleh 4.

Sedangkan bagi tim seleksi, video ini penting untuk lebih mengenal latar belakang calon pendaftar SAP-4, sehingga dapat ditentukan peserta yang paling tepat untuk mengikuti SAP-4.

Berikut ketentuan format video perkenalan pribadi pendaftar Sekolah Aktivis Peneleh 4:

  1. Durasi maksimal 300 detik dan minimal 120 detik.
  2. Konten video berupa pengenalan diri, kontribusi untuk negeri yang sudah dilakukan dan akan dilakukan, dan gambaran rencana kontribusi untuk Aktivis Peneleh. Pengenalan tersebut disampaikan secara lisan dan langsung oleh pendaftar, bukan dalam bentuk tulisan atau rekaman audio.
  3. Video diupload ke YouTube menggunakan akun email pribadi.
  4. Judul video adalah Sekolah Aktivis Peneleh 4 (Nama spasi Universitas). Contoh "Sekolah Aktivis Peneleh 4 (Arumsari Pelangi Universitas Gadjah Mada)".

Link video dikirim ke http://bit.ly/BSAP4DIY bersama dengan berkas persyaratan lainnya.

Narahubung:

Ozi: 089658416947 (Hanya WhatsApp)


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Kamis, 05 Juli 2018 17:26
DHUNGING TRUNUJOYO

"Lalu Adipati Anom menikam dada Trunojoyo hingga tembus ke punggung dengan keris itu. Kemudian para Bupati ikut menikam juga, hingga mayat Trunojoyo hancur tercabik-cabik. Adipati Anom kemudian memerintahkan kepada seluruh anak-anak . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 03 Juli 2018 14:41
Pendaftaran Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional Surabaya

Kamu aktivis mahasiswa? Berjiwa sosial? Tertarik dengan isu-isu penting Surabaya? Ingin melakukan aksi keberpihakan? Yuk, tak hanya omong kosong, kita jadi gelombang perubahan….Aktivis Peneleh Regional Surabaya mengajak untuk . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 02 Juli 2018 20:40
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5

Palu, Jumat-Minggu, 20-23 September 2018..✔ Bingung mau nulis skripsi/ tesis/ disertasi apa?✔ Mau meneliti berbasis masalah yang ada, bukannya cari-cari masalah?✔ Mau meneliti berpihak untuk secara konkrit . . .
Selengkapnya