Home/ Humaniora / Berita

Minggu, 24 September 2017 08:06 WIB

Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat tema "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung" ini rencananya akan dilaksanakan Minggu, 24 September 2017. 

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk saling perduli terhadap teman teman di kampung pemulung," ungkap Irul, ketua pelaksana Baksos.

Irul melanjutkan, kegiatan baksos nanti akan "bersenang-senang" dengan anak kampung pemulung selama seharian, "bermain dan tentunya belajar juga," tambahnya.

"Selain itu kita juga akan memutarkan beberapa video motivasi kepada anak anak dan juga di akhir acara insya Allah akan dibagikan buku buku dan juga baju layak pakai untuk anak anak disana," katanya.

Rusydil, ketua PSU LDK Syahid yang juga Aktivis Peneleh Regional Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik. Selain untuk silaturahim dengan anak-anak kampung pemulung, katanya, baksos ini juga bisa jadi mempererat antara Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan juga PSU LDK Syahid.

Buku buku juga pakaian yang akan disumbangkan berasal dari para donatur yang dihimpun oleh para Aktivis Peneleh Regional Jakarta sebelum baksos berlangsung. Kampung pemulung yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, ini merupakan desa binaan yang dikelola langsung oleh PSU LDK Syahid.

Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya