Home/ Humaniora / Berita

Minggu, 24 September 2017 08:06 WIB

Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat tema "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung" ini rencananya akan dilaksanakan Minggu, 24 September 2017. 

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk saling perduli terhadap teman teman di kampung pemulung," ungkap Irul, ketua pelaksana Baksos.

Irul melanjutkan, kegiatan baksos nanti akan "bersenang-senang" dengan anak kampung pemulung selama seharian, "bermain dan tentunya belajar juga," tambahnya.

"Selain itu kita juga akan memutarkan beberapa video motivasi kepada anak anak dan juga di akhir acara insya Allah akan dibagikan buku buku dan juga baju layak pakai untuk anak anak disana," katanya.

Rusydil, ketua PSU LDK Syahid yang juga Aktivis Peneleh Regional Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik. Selain untuk silaturahim dengan anak-anak kampung pemulung, katanya, baksos ini juga bisa jadi mempererat antara Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan juga PSU LDK Syahid.

Buku buku juga pakaian yang akan disumbangkan berasal dari para donatur yang dihimpun oleh para Aktivis Peneleh Regional Jakarta sebelum baksos berlangsung. Kampung pemulung yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, ini merupakan desa binaan yang dikelola langsung oleh PSU LDK Syahid.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya