Home/ Pendidikan / Berita

Sabtu, 23 September 2017 05:43 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran LDK Syahid Adakan Seminar Karantina Hafal Quran dan Khataman Akbar

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran (LTQ) LDK Syahid yang bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional dan Pondok Al-Quran LDK Syahid mengadakan Seminar Karantina Hafal Quran dan khataman Akbar Kamis, 21 September 2017 lalu. Ratusan peserta datang berbondong bondong memenuhi Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta. Seminar Karantina hafal Al-Quran yang mengangkat tema Al-Quran Sahabat Hijrahku Jalan Muliaku dibawakan oleh tiga pembicara, yaitu Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad,MA, (Dewan Penasihat Yayasan Karantina Al-Quran Nasional), Ust Yadi Iryadi (Founder Metode Yadain Litahfizhil Quran) dan Ust Ma'mun Al-Qurthuby, S.Pd.I (Mudir Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional).

"Selain ini adalah proker dari LTQ Syahid, tujuan diadakan acara ini Insya Allah kita akan mempelajari metode menghafal Quran, memperkenal masyarakat dengan UIN Jakarta, LDK Syahid dan LTQ Syahid kuhususnya serta bersinergi dengan lembaga Alquran lainnya di kampus UIN Jakarta dan tak lupa mensyiarkan Islam lewat dakwah Al-Quran," kata Firman, ketua LTQ LDK Syahid.

Firman berharap, stigma masyarakat lebih baik lewat LTQ dan LDK Syahid sebagai pionir penggerak Kegiatan Keislaman di UIN Jakarta. Selain itu, ia melanjutkan, harapan dari kegiatan ini adalah agar banyak yang kembali belajar Al-Quran baik tahsin maupun tahfiz.

Sebagai info, Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di UIN seperti Wakil Rektor 3 yaitu Prof.Dr.Yusron Razak,MA. para ketua Lembaga yang berhubungan dengan Al-Quran yaitu Ketua LDK Syahid (Musab Izzudin), Ketua HIQMA (Dzulkarnain Lana Saputra), ketua LTTQ Fatullah (Faiz Nashrullah Alhakim). Tak ketinggalan Ust Mulyo selaku ketua pondok Quran Sunan Muria pun turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya