Home/ Pendidikan / Berita

Sabtu, 23 September 2017 05:43 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran LDK Syahid Adakan Seminar Karantina Hafal Quran dan Khataman Akbar

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran (LTQ) LDK Syahid yang bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional dan Pondok Al-Quran LDK Syahid mengadakan Seminar Karantina Hafal Quran dan khataman Akbar Kamis, 21 September 2017 lalu. Ratusan peserta datang berbondong bondong memenuhi Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta. Seminar Karantina hafal Al-Quran yang mengangkat tema Al-Quran Sahabat Hijrahku Jalan Muliaku dibawakan oleh tiga pembicara, yaitu Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad,MA, (Dewan Penasihat Yayasan Karantina Al-Quran Nasional), Ust Yadi Iryadi (Founder Metode Yadain Litahfizhil Quran) dan Ust Ma'mun Al-Qurthuby, S.Pd.I (Mudir Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional).

"Selain ini adalah proker dari LTQ Syahid, tujuan diadakan acara ini Insya Allah kita akan mempelajari metode menghafal Quran, memperkenal masyarakat dengan UIN Jakarta, LDK Syahid dan LTQ Syahid kuhususnya serta bersinergi dengan lembaga Alquran lainnya di kampus UIN Jakarta dan tak lupa mensyiarkan Islam lewat dakwah Al-Quran," kata Firman, ketua LTQ LDK Syahid.

Firman berharap, stigma masyarakat lebih baik lewat LTQ dan LDK Syahid sebagai pionir penggerak Kegiatan Keislaman di UIN Jakarta. Selain itu, ia melanjutkan, harapan dari kegiatan ini adalah agar banyak yang kembali belajar Al-Quran baik tahsin maupun tahfiz.

Sebagai info, Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di UIN seperti Wakil Rektor 3 yaitu Prof.Dr.Yusron Razak,MA. para ketua Lembaga yang berhubungan dengan Al-Quran yaitu Ketua LDK Syahid (Musab Izzudin), Ketua HIQMA (Dzulkarnain Lana Saputra), ketua LTTQ Fatullah (Faiz Nashrullah Alhakim). Tak ketinggalan Ust Mulyo selaku ketua pondok Quran Sunan Muria pun turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya