Home/ Pendidikan / Berita

Sabtu, 23 September 2017 05:43 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran LDK Syahid Adakan Seminar Karantina Hafal Quran dan Khataman Akbar

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran (LTQ) LDK Syahid yang bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional dan Pondok Al-Quran LDK Syahid mengadakan Seminar Karantina Hafal Quran dan khataman Akbar Kamis, 21 September 2017 lalu. Ratusan peserta datang berbondong bondong memenuhi Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta. Seminar Karantina hafal Al-Quran yang mengangkat tema Al-Quran Sahabat Hijrahku Jalan Muliaku dibawakan oleh tiga pembicara, yaitu Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad,MA, (Dewan Penasihat Yayasan Karantina Al-Quran Nasional), Ust Yadi Iryadi (Founder Metode Yadain Litahfizhil Quran) dan Ust Ma'mun Al-Qurthuby, S.Pd.I (Mudir Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional).

"Selain ini adalah proker dari LTQ Syahid, tujuan diadakan acara ini Insya Allah kita akan mempelajari metode menghafal Quran, memperkenal masyarakat dengan UIN Jakarta, LDK Syahid dan LTQ Syahid kuhususnya serta bersinergi dengan lembaga Alquran lainnya di kampus UIN Jakarta dan tak lupa mensyiarkan Islam lewat dakwah Al-Quran," kata Firman, ketua LTQ LDK Syahid.

Firman berharap, stigma masyarakat lebih baik lewat LTQ dan LDK Syahid sebagai pionir penggerak Kegiatan Keislaman di UIN Jakarta. Selain itu, ia melanjutkan, harapan dari kegiatan ini adalah agar banyak yang kembali belajar Al-Quran baik tahsin maupun tahfiz.

Sebagai info, Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di UIN seperti Wakil Rektor 3 yaitu Prof.Dr.Yusron Razak,MA. para ketua Lembaga yang berhubungan dengan Al-Quran yaitu Ketua LDK Syahid (Musab Izzudin), Ketua HIQMA (Dzulkarnain Lana Saputra), ketua LTTQ Fatullah (Faiz Nashrullah Alhakim). Tak ketinggalan Ust Mulyo selaku ketua pondok Quran Sunan Muria pun turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya