Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 22 September 2017 20:22 WIB

Baru Sebulan Diresmikan, Underpass Stasiun Pondok Tuai  Tanggapan Masyarakat 

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Sejak Underpass stasiun Pondok Ranji mulai difungsikan satu bulan lalu, banyak menuai tanggapan dari masyarakat. Pasalnya, underpass yang terletak hampir di ujung peron tersebut dianggap sulit dijangkau oleh penumpang. Underpass yang digunakan penumpang KRL rute tanah abang serpong sampai dengan maja tersebut digunakan untuk menyebarang dari peron satu ke peron dua atau pun sebaliknya.

"Kalau dilihat dari sisi negatifnya sih karna itu underpass yang lumayan dalam jadi agak capek dan males juga buat ngelewatinnya. Selain itu juga kasihan buat ibu ibu apalagi lansia, ibu hamil dan disabilitas kalo harus turun dan naik tangga yang banyak, mungkin jalan keluarnya bisa disediakan eskalator," R, salah satu penumpang KRL Jabodetabek.

Meskipun begitu, R mengatakan, underpass ini sangat membantu.

"Jadi yang mau ke arah tanah abang yaitu peron dua, kalau dulu harus menyeberang dulu, kan ngeri yah kalau kereta udah deket. Terus kalau kereta udah ada di peron dua dia ga bisa ngapa ngapain selain nunggu kereta yang berikutnya. Tapi kalau sekarang dia bisa ngejar lewat underpass," tambahnya menjelaskan.

Pembangunan Underpass stasiun pondok ranji sudah lama dimulai, namun baru difungsikan satu bulan lalu.

"Jalannya agak jauh sih, kalau mau nyebrang harus turun dulu lewat underpass," Menurut salah satu penumpang berinisial E.

"Tapi enaknya banyak colokan di bagian underpass nya, kurang kipas juga soalnya pas lewat agak pengap gitu," tutupnya.

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya