Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 22 September 2017 20:22 WIB

Baru Sebulan Diresmikan, Underpass Stasiun Pondok Tuai  Tanggapan Masyarakat 

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Sejak Underpass stasiun Pondok Ranji mulai difungsikan satu bulan lalu, banyak menuai tanggapan dari masyarakat. Pasalnya, underpass yang terletak hampir di ujung peron tersebut dianggap sulit dijangkau oleh penumpang. Underpass yang digunakan penumpang KRL rute tanah abang serpong sampai dengan maja tersebut digunakan untuk menyebarang dari peron satu ke peron dua atau pun sebaliknya.

"Kalau dilihat dari sisi negatifnya sih karna itu underpass yang lumayan dalam jadi agak capek dan males juga buat ngelewatinnya. Selain itu juga kasihan buat ibu ibu apalagi lansia, ibu hamil dan disabilitas kalo harus turun dan naik tangga yang banyak, mungkin jalan keluarnya bisa disediakan eskalator," R, salah satu penumpang KRL Jabodetabek.

Meskipun begitu, R mengatakan, underpass ini sangat membantu.

"Jadi yang mau ke arah tanah abang yaitu peron dua, kalau dulu harus menyeberang dulu, kan ngeri yah kalau kereta udah deket. Terus kalau kereta udah ada di peron dua dia ga bisa ngapa ngapain selain nunggu kereta yang berikutnya. Tapi kalau sekarang dia bisa ngejar lewat underpass," tambahnya menjelaskan.

Pembangunan Underpass stasiun pondok ranji sudah lama dimulai, namun baru difungsikan satu bulan lalu.

"Jalannya agak jauh sih, kalau mau nyebrang harus turun dulu lewat underpass," Menurut salah satu penumpang berinisial E.

"Tapi enaknya banyak colokan di bagian underpass nya, kurang kipas juga soalnya pas lewat agak pengap gitu," tutupnya.

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya