Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 22 September 2017 20:22 WIB

Baru Sebulan Diresmikan, Underpass Stasiun Pondok Tuai  Tanggapan Masyarakat 

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Sejak Underpass stasiun Pondok Ranji mulai difungsikan satu bulan lalu, banyak menuai tanggapan dari masyarakat. Pasalnya, underpass yang terletak hampir di ujung peron tersebut dianggap sulit dijangkau oleh penumpang. Underpass yang digunakan penumpang KRL rute tanah abang serpong sampai dengan maja tersebut digunakan untuk menyebarang dari peron satu ke peron dua atau pun sebaliknya.

"Kalau dilihat dari sisi negatifnya sih karna itu underpass yang lumayan dalam jadi agak capek dan males juga buat ngelewatinnya. Selain itu juga kasihan buat ibu ibu apalagi lansia, ibu hamil dan disabilitas kalo harus turun dan naik tangga yang banyak, mungkin jalan keluarnya bisa disediakan eskalator," R, salah satu penumpang KRL Jabodetabek.

Meskipun begitu, R mengatakan, underpass ini sangat membantu.

"Jadi yang mau ke arah tanah abang yaitu peron dua, kalau dulu harus menyeberang dulu, kan ngeri yah kalau kereta udah deket. Terus kalau kereta udah ada di peron dua dia ga bisa ngapa ngapain selain nunggu kereta yang berikutnya. Tapi kalau sekarang dia bisa ngejar lewat underpass," tambahnya menjelaskan.

Pembangunan Underpass stasiun pondok ranji sudah lama dimulai, namun baru difungsikan satu bulan lalu.

"Jalannya agak jauh sih, kalau mau nyebrang harus turun dulu lewat underpass," Menurut salah satu penumpang berinisial E.

"Tapi enaknya banyak colokan di bagian underpass nya, kurang kipas juga soalnya pas lewat agak pengap gitu," tutupnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya