Home/ Pendidikan / Berita

Rabu, 20 September 2017 09:16 WIB

Prodi Ekonomi Islam Undip dan FORDEBI  Selenggarakan Workshop Metodologi Penelitian dan Pengajaran Ekonomi Islam

Pemateri dan peserta berpose bersama usai workshop

PENELEHNEWS.COM, Semarang- Pada Selasa, 19 September 2017, Program Studi Ekonomi Islam Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (RORDEBI) menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian dan Pengajaran Ekonomi Islam.

Workshop ini menghadirkan Dr. Aji Dedi Mulawarman, ketua Yayasan Rumah Peneleh dan Ketua DPN FORDEBI,bDr. Ari Kamayanti, Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute, serta Dr. Asfi Manzilati, Dosen Universitas Brawijaya & Penulis Buku Metodologi Kualitatif sebagai pemateri.

Workshop ini menekankan pada pentingnya membangun dan mengembangkan penelitian Ekonomi Islam yang berbasis pada Tauhid serta bagaimana membangun sekaligus mengimplementasikan metode pengajaran ekonomi islam yang berbasis tauhid, untuk membangun pendidikan berkebangsaan dan bereligiositas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan semesta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Gd. C Lt. 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro ini dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Sejumlah peserta tersebut berasal dari berbagai daerah, di antaranya Pare-pare, Samarinda, dan beberapa institusi Jawa Tengah.

Dalam workshop ini, peserta diajak untuk berlatih merancang penelitian yang berpihak untuk mencapai kesejahteraan semesta.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya