Home/ / Berita

Sabtu, 16 September 2017 18:17 WIB

Selenggarakan Pesta Kuliner, Pemerintah NTB Hidangkan 3000 Porsi Makanan Khas Lombok & Sumbawa

PENELEHNEWS.COM, Mataram, NTB- Pemerintah Provinsi NTB mengadakan Festival Kuliner Lombok Sumbawa 2017. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian acara Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan aneka kuliner khas Lombok dan Sumbawa. Acara festival mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WITA bertempat di Islamic Center NTB, pada Jumat (15/09/2017).

Acara didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Generasi Pesona Indonesia NTB.

Menurut Emen, panitia pelaksana, festival kuliner ini sengaja diadakan untuk memeriahkan acara Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan menyediakan 3000 porsi bagi masyarakat.

Dalam festival ini, masyarakat bisa mendapatkan makanan secara gratis. Namun, menurut Emen, ada syarat yang harus diikuti, "untuk mendapatkan makanan gratis terlebih dahulu masyarakat harus mempunyai kupon untuk di tukarkan dengan makanan yang ada sesuai isi kupon," terangnya.

Aneka menu pilihan yang disediakan begitu beragam, seperti ayam taliwang, bebalung, sate rembiga, plecing kangkung, pecel, singang, sepat, gula gending, ceerorot, janda berenang, brongko, bantal, sate tanjung, sate pusut, timbung, serabi, lupis, sayur ares, sayur, lebui, cengeh , banteng ngangak, karedo maci, dan kendole.

Pakar Kuliner Indonesia, Chef Sisca Soewtiomo, juga ikut memeriahkan acara dengan mengajak masyarakat untuk memasak berbagai menu makanan langsung di tempat.

Bukan hanya makan gratis, masyarakat juga dimanjakan berbagai hiburan tradisional seperti tari rudat dan lawak sasak

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya