Home/ / Berita

Sabtu, 16 September 2017 18:17 WIB

Selenggarakan Pesta Kuliner, Pemerintah NTB Hidangkan 3000 Porsi Makanan Khas Lombok & Sumbawa

PENELEHNEWS.COM, Mataram, NTB- Pemerintah Provinsi NTB mengadakan Festival Kuliner Lombok Sumbawa 2017. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian acara Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan aneka kuliner khas Lombok dan Sumbawa. Acara festival mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WITA bertempat di Islamic Center NTB, pada Jumat (15/09/2017).

Acara didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Generasi Pesona Indonesia NTB.

Menurut Emen, panitia pelaksana, festival kuliner ini sengaja diadakan untuk memeriahkan acara Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan menyediakan 3000 porsi bagi masyarakat.

Dalam festival ini, masyarakat bisa mendapatkan makanan secara gratis. Namun, menurut Emen, ada syarat yang harus diikuti, "untuk mendapatkan makanan gratis terlebih dahulu masyarakat harus mempunyai kupon untuk di tukarkan dengan makanan yang ada sesuai isi kupon," terangnya.

Aneka menu pilihan yang disediakan begitu beragam, seperti ayam taliwang, bebalung, sate rembiga, plecing kangkung, pecel, singang, sepat, gula gending, ceerorot, janda berenang, brongko, bantal, sate tanjung, sate pusut, timbung, serabi, lupis, sayur ares, sayur, lebui, cengeh , banteng ngangak, karedo maci, dan kendole.

Pakar Kuliner Indonesia, Chef Sisca Soewtiomo, juga ikut memeriahkan acara dengan mengajak masyarakat untuk memasak berbagai menu makanan langsung di tempat.

Bukan hanya makan gratis, masyarakat juga dimanjakan berbagai hiburan tradisional seperti tari rudat dan lawak sasak

Baca Juga

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya