Home/ Berita Daerah / Berita

Rabu, 13 September 2017 07:10 WIB

 Integrasikan Jalan Tol, Jasa Marga Survei Asal-Tujuan di Ruas Jalan Tol Lingkar Luar

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- PT Jasa Marga bekerja sama dengan PT Saka Adhi Prada dan PT Jakarta Lingkar Baratsatu melakukan survei asal-tujuan bagi pengendara yang melalui ruas Tol Lingkar Luar (JORR) serta akses Tol Tanjung Priok dan jalan Tol Soedijatmo. Tujuan survei ini untuk mengintegrasi akses tol dari dan menuju ruas Lingkar Luar Jakarta.

Faiz Ahmad (35 th, Kebayoran Lama), penanggung jawab survei asal-tujuan wilayah III mengatakan, pengintegrasian ini meliputi penyelarasan cost baik jauh maupun dekat bagi pengguna ruas Tol Lingkar Luar Jakarta, penutupan beberapa gardu tol yang kurang efektif serta penggantian sistem transaksi di gardu dari manual ke sistem GTO (Gerbang Tol Otomatis). Di wilayah III sendiri, terdapat 9 gardu tol yang digunakan sebagai sempel survei dengan melibatkan 20 surveyor.

Survei dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 5, 7, dan 10 September dengan dua puncak lalin yang disasar, pagi hari pada pukul 06.30-10.30, dan sore hari pada pukul 17.30-20.30. Survei dilaksanakan tepat saat pengemudi melakukan transaksi pembayaran di gardu tol. Faiz selaku petugas pun kerap menghimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa bersabar dan kooperatif ketika diwawancara.

Intan (21 th), salah satu surveyor mengungkapkan, bahwa dirinya kerap menemukan kesulitan ketika mewawancara pengemudi karena banyak yang merasa terganggu dan sedang tergesa-gesa.

Faiz menambahkan, "hasil survei ini akan kami jadikan bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan agar lebih praktis dan efisien", pungkasnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya