Home/ Berita Daerah / Berita

Rabu, 13 September 2017 07:10 WIB

 Integrasikan Jalan Tol, Jasa Marga Survei Asal-Tujuan di Ruas Jalan Tol Lingkar Luar

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- PT Jasa Marga bekerja sama dengan PT Saka Adhi Prada dan PT Jakarta Lingkar Baratsatu melakukan survei asal-tujuan bagi pengendara yang melalui ruas Tol Lingkar Luar (JORR) serta akses Tol Tanjung Priok dan jalan Tol Soedijatmo. Tujuan survei ini untuk mengintegrasi akses tol dari dan menuju ruas Lingkar Luar Jakarta.

Faiz Ahmad (35 th, Kebayoran Lama), penanggung jawab survei asal-tujuan wilayah III mengatakan, pengintegrasian ini meliputi penyelarasan cost baik jauh maupun dekat bagi pengguna ruas Tol Lingkar Luar Jakarta, penutupan beberapa gardu tol yang kurang efektif serta penggantian sistem transaksi di gardu dari manual ke sistem GTO (Gerbang Tol Otomatis). Di wilayah III sendiri, terdapat 9 gardu tol yang digunakan sebagai sempel survei dengan melibatkan 20 surveyor.

Survei dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 5, 7, dan 10 September dengan dua puncak lalin yang disasar, pagi hari pada pukul 06.30-10.30, dan sore hari pada pukul 17.30-20.30. Survei dilaksanakan tepat saat pengemudi melakukan transaksi pembayaran di gardu tol. Faiz selaku petugas pun kerap menghimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa bersabar dan kooperatif ketika diwawancara.

Intan (21 th), salah satu surveyor mengungkapkan, bahwa dirinya kerap menemukan kesulitan ketika mewawancara pengemudi karena banyak yang merasa terganggu dan sedang tergesa-gesa.

Faiz menambahkan, "hasil survei ini akan kami jadikan bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan agar lebih praktis dan efisien", pungkasnya.

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya