Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:55 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta Gelar Aksi Galang Dana untuk Rohingya

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- LDK Syahid yang didukung oleh seluruh forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) menggelar aksi "Stop Genosida Rohingya". Aksi ini sekaligus penggalangan dana untuk para Muslim Rohingya yang nantinya akan disalurkan melalui Sosial Trust Fundrising (STF) yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Hasil penggalangan yang dilakukan pada aksi 8 September lalu mencapai Rp. 9.225.600. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan kedepan dengan mendirikan posko oleh forum UKM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Berkumpulnya kita disini adalah untuk saudara kita di Rohingya, umat Islam Bagaikan satu tubuh. Untuk itu kami mengajak para mahasiswa UIN Jakarta untuk sama sama berbuat baik dengan menyumbangkan sebagian harta yang kita punya," ungkap Mus'ab selaku ketua LDK Syahid.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof.Dr. Dede Rosyada, MA, sangat mendukung kegiatan ini, "Semoga sukses aksi dan galang dananya, setiap kegiatan positif Insya Allah akan selalu didukung," katanya saat ditemui 5 September 2017 lalu di ruangannya.

Dzulkarnain, ketua UKM HIQMA (Himpunan Qori Qoriah Mahasiswa) memimpin dzikir yang menggema di langit sore UIN Jakarta. Selain itu, dalam aksi ini juga digelar pembacaan puisi oleh ketua forum UKM UIN Jakarta yaitu Fadli dan Ketua SEMA (Senat Mahasiswa)yaitu Khaidir Musa. Aksi Stop Genosida Rohingya ditutup dengan doa oleh wakil ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) yaitu Imam Qolyubi.

Sebagai info, aksi ini juga didukung oleh Forum UKM UIN Jakarta, DEMA, SEMA UIN Jakarta dan juga 14 UKM lain yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya