Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:55 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta Gelar Aksi Galang Dana untuk Rohingya

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- LDK Syahid yang didukung oleh seluruh forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) menggelar aksi "Stop Genosida Rohingya". Aksi ini sekaligus penggalangan dana untuk para Muslim Rohingya yang nantinya akan disalurkan melalui Sosial Trust Fundrising (STF) yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Hasil penggalangan yang dilakukan pada aksi 8 September lalu mencapai Rp. 9.225.600. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan kedepan dengan mendirikan posko oleh forum UKM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Berkumpulnya kita disini adalah untuk saudara kita di Rohingya, umat Islam Bagaikan satu tubuh. Untuk itu kami mengajak para mahasiswa UIN Jakarta untuk sama sama berbuat baik dengan menyumbangkan sebagian harta yang kita punya," ungkap Mus'ab selaku ketua LDK Syahid.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof.Dr. Dede Rosyada, MA, sangat mendukung kegiatan ini, "Semoga sukses aksi dan galang dananya, setiap kegiatan positif Insya Allah akan selalu didukung," katanya saat ditemui 5 September 2017 lalu di ruangannya.

Dzulkarnain, ketua UKM HIQMA (Himpunan Qori Qoriah Mahasiswa) memimpin dzikir yang menggema di langit sore UIN Jakarta. Selain itu, dalam aksi ini juga digelar pembacaan puisi oleh ketua forum UKM UIN Jakarta yaitu Fadli dan Ketua SEMA (Senat Mahasiswa)yaitu Khaidir Musa. Aksi Stop Genosida Rohingya ditutup dengan doa oleh wakil ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) yaitu Imam Qolyubi.

Sebagai info, aksi ini juga didukung oleh Forum UKM UIN Jakarta, DEMA, SEMA UIN Jakarta dan juga 14 UKM lain yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya