Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:55 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta Gelar Aksi Galang Dana untuk Rohingya

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- LDK Syahid yang didukung oleh seluruh forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) menggelar aksi "Stop Genosida Rohingya". Aksi ini sekaligus penggalangan dana untuk para Muslim Rohingya yang nantinya akan disalurkan melalui Sosial Trust Fundrising (STF) yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Hasil penggalangan yang dilakukan pada aksi 8 September lalu mencapai Rp. 9.225.600. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan kedepan dengan mendirikan posko oleh forum UKM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Berkumpulnya kita disini adalah untuk saudara kita di Rohingya, umat Islam Bagaikan satu tubuh. Untuk itu kami mengajak para mahasiswa UIN Jakarta untuk sama sama berbuat baik dengan menyumbangkan sebagian harta yang kita punya," ungkap Mus'ab selaku ketua LDK Syahid.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof.Dr. Dede Rosyada, MA, sangat mendukung kegiatan ini, "Semoga sukses aksi dan galang dananya, setiap kegiatan positif Insya Allah akan selalu didukung," katanya saat ditemui 5 September 2017 lalu di ruangannya.

Dzulkarnain, ketua UKM HIQMA (Himpunan Qori Qoriah Mahasiswa) memimpin dzikir yang menggema di langit sore UIN Jakarta. Selain itu, dalam aksi ini juga digelar pembacaan puisi oleh ketua forum UKM UIN Jakarta yaitu Fadli dan Ketua SEMA (Senat Mahasiswa)yaitu Khaidir Musa. Aksi Stop Genosida Rohingya ditutup dengan doa oleh wakil ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) yaitu Imam Qolyubi.

Sebagai info, aksi ini juga didukung oleh Forum UKM UIN Jakarta, DEMA, SEMA UIN Jakarta dan juga 14 UKM lain yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya