Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:55 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta Gelar Aksi Galang Dana untuk Rohingya

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- LDK Syahid yang didukung oleh seluruh forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) menggelar aksi "Stop Genosida Rohingya". Aksi ini sekaligus penggalangan dana untuk para Muslim Rohingya yang nantinya akan disalurkan melalui Sosial Trust Fundrising (STF) yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Hasil penggalangan yang dilakukan pada aksi 8 September lalu mencapai Rp. 9.225.600. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan kedepan dengan mendirikan posko oleh forum UKM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Berkumpulnya kita disini adalah untuk saudara kita di Rohingya, umat Islam Bagaikan satu tubuh. Untuk itu kami mengajak para mahasiswa UIN Jakarta untuk sama sama berbuat baik dengan menyumbangkan sebagian harta yang kita punya," ungkap Mus'ab selaku ketua LDK Syahid.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof.Dr. Dede Rosyada, MA, sangat mendukung kegiatan ini, "Semoga sukses aksi dan galang dananya, setiap kegiatan positif Insya Allah akan selalu didukung," katanya saat ditemui 5 September 2017 lalu di ruangannya.

Dzulkarnain, ketua UKM HIQMA (Himpunan Qori Qoriah Mahasiswa) memimpin dzikir yang menggema di langit sore UIN Jakarta. Selain itu, dalam aksi ini juga digelar pembacaan puisi oleh ketua forum UKM UIN Jakarta yaitu Fadli dan Ketua SEMA (Senat Mahasiswa)yaitu Khaidir Musa. Aksi Stop Genosida Rohingya ditutup dengan doa oleh wakil ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) yaitu Imam Qolyubi.

Sebagai info, aksi ini juga didukung oleh Forum UKM UIN Jakarta, DEMA, SEMA UIN Jakarta dan juga 14 UKM lain yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya