Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:47 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta dan Polri Bersinergi Tangkal Radikalisme dan Terorisme dengan Pancasila

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia akan bersinergi dalam menangkal Radikalisme dan terorisme dengan menanamkan nilai-nilai pancasila. Untuk itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan diskusi publik bertema "Operasi Bina Waspada Jaya 2017".

"Mahasiswa UIN Jakarta adalah  mahasiswa Islam yang bisa memperbaiki dan menyembuhkan benih benih terorisme dan radikalisme," kata AKBP Metro Jaya 5 September 2017 lalu.

Karena, menurutnya, sebab utama terjadinya radikalisme dan terorisme adalah kurangnya pemahaman ilmu agama.

LDK Syahid sebagai organisasi yang bernafaskan Islam pun akan turut andil dalam pemberantasan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia.

"Islam adalah agama yang damai dan Indonesia adalah negara yang harus dijaga kesatuannya," ungkap Mus'ab Izzudin, ketua LDK Syahid. 

Menurut Mus'ab, NKRI adalah negara yang penuh dengan toleransi, "Walaupun Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia kami tetap menjaga toleransi antar agama salah satunya adalah pada saat aksi 212 umat Islam membantu orang yang mau melangsungkan pernikahan di gereja Katedral," tambahnya menegaskan.

Mus'ab juga berharap kepolisian agar melibatkan mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI dan implementasi program kerja LDK Syahid.

Diskusi Publik yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah bekerja sama dengan Kepolisisan Negara Republik Indonesia dihadiri oleh semua forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya