Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:47 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta dan Polri Bersinergi Tangkal Radikalisme dan Terorisme dengan Pancasila

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia akan bersinergi dalam menangkal Radikalisme dan terorisme dengan menanamkan nilai-nilai pancasila. Untuk itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan diskusi publik bertema "Operasi Bina Waspada Jaya 2017".

"Mahasiswa UIN Jakarta adalah  mahasiswa Islam yang bisa memperbaiki dan menyembuhkan benih benih terorisme dan radikalisme," kata AKBP Metro Jaya 5 September 2017 lalu.

Karena, menurutnya, sebab utama terjadinya radikalisme dan terorisme adalah kurangnya pemahaman ilmu agama.

LDK Syahid sebagai organisasi yang bernafaskan Islam pun akan turut andil dalam pemberantasan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia.

"Islam adalah agama yang damai dan Indonesia adalah negara yang harus dijaga kesatuannya," ungkap Mus'ab Izzudin, ketua LDK Syahid. 

Menurut Mus'ab, NKRI adalah negara yang penuh dengan toleransi, "Walaupun Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia kami tetap menjaga toleransi antar agama salah satunya adalah pada saat aksi 212 umat Islam membantu orang yang mau melangsungkan pernikahan di gereja Katedral," tambahnya menegaskan.

Mus'ab juga berharap kepolisian agar melibatkan mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI dan implementasi program kerja LDK Syahid.

Diskusi Publik yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah bekerja sama dengan Kepolisisan Negara Republik Indonesia dihadiri oleh semua forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya