Home/ Berita Daerah / Berita

Senin, 11 September 2017 19:47 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta dan Polri Bersinergi Tangkal Radikalisme dan Terorisme dengan Pancasila

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- LDK Syahid bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia akan bersinergi dalam menangkal Radikalisme dan terorisme dengan menanamkan nilai-nilai pancasila. Untuk itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan diskusi publik bertema "Operasi Bina Waspada Jaya 2017".

"Mahasiswa UIN Jakarta adalah  mahasiswa Islam yang bisa memperbaiki dan menyembuhkan benih benih terorisme dan radikalisme," kata AKBP Metro Jaya 5 September 2017 lalu.

Karena, menurutnya, sebab utama terjadinya radikalisme dan terorisme adalah kurangnya pemahaman ilmu agama.

LDK Syahid sebagai organisasi yang bernafaskan Islam pun akan turut andil dalam pemberantasan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia.

"Islam adalah agama yang damai dan Indonesia adalah negara yang harus dijaga kesatuannya," ungkap Mus'ab Izzudin, ketua LDK Syahid. 

Menurut Mus'ab, NKRI adalah negara yang penuh dengan toleransi, "Walaupun Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia kami tetap menjaga toleransi antar agama salah satunya adalah pada saat aksi 212 umat Islam membantu orang yang mau melangsungkan pernikahan di gereja Katedral," tambahnya menegaskan.

Mus'ab juga berharap kepolisian agar melibatkan mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI dan implementasi program kerja LDK Syahid.

Diskusi Publik yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah bekerja sama dengan Kepolisisan Negara Republik Indonesia dihadiri oleh semua forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya