Home/ Berita Daerah / Berita

Minggu, 10 September 2017 19:25 WIB

Akibat Pembakaran Sampah, Surau dan Mushollah terbakar di Dusun Barat Gunung Kabupaten Pamekasan 

warga sedag bergotong royong membantu memadamkan api

Akibat pembakaran sampah, Surau dan Mushollah terbakar di Dusun Barat Gunung, Desa Sanadaja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan (06/092017).  Bertempat di rumahnya Ustad Jailani, salah satu pemuka agama di di Dusun Barat Gunung.

Ahmad Hanafi, warga setempat memaparkan bahwa kebakaran berawal dari pembakaran sampah yang berada di samping Surau “Kebakaran terjadi berawal dari pembakaran sampah yang berada disamping Surau. Berawal dari ustad Jailani yang membakar sampah tepat berada disamping Surau dan Mushollah, karena angin sangat kencang dan cuaca sangat panas mengakibatkan mudahnya api mengalir ke Surau dan Musholla,” paparnya. 

Selain itu, Imam Hanafi juga memaparkan kronologi terbakarnya surau yang menjalar ke Musholla tersebut “Disamping tempat pembakaran sampah, ada banyak tumpukan kayu berserakan di bawah Surau. Karena mungkin sudah terbiasa membakar sampah ditempat itu dan dianggap aman  oleh Ustad Jailani. Maka dia tinggalkan pembakaran sampah tersebut, dan pergi ke kota Pamekasan.  “Ternyata api menjalar ke Surau dan Musholla  yang mengakibatkan terbakarnya kedua tempat ibadah ini” papar salah satu warga yang ikut memadamkan api pada jurnalis penelehnews.com.

Imam Hanafi menambahkan bahwa beliau masih bersyukur karena kebakaran tersebut tidak sampai  menghangusakan rumah dan sekolah yang ada disekitar Surau dan Musholla tersebut, “Untung saja warga sekitar cepat mengatahui kebakaran tersebut serta dengan sigap membantu memadamkan api tersebut, seandainya telat sampai setengah jam saja mungkin akan mengakibatkan terbakanya kediaman Ustad Jailani dan sekolah MTs Mansyaul Ulum, karena api benar-benar gede dan kami juga kesulitan air utuk memadamkan api tersebut,” tutupnya.

Alvai al-hamidi salah satu siswa MTs Mansyaul Ulum memaparkan bahwa temen-temannya sudah terbiasa membakar sampah di tempat itu “kami dan teman-teman sudah terbiasa membuang sampah ditempat itu, karena memang disitu tempat pembuangan sampah sekolah kami, lalu kami mambakarnya. tetapi entah kenapa, baru kali ini api bisa menjalar ke Surau sehingga juga mengakibatkan terbakarnya Mushollah disamping surau. Tutup Alvai

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya