Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 08 September 2017 07:54 WIB

Rem Mendadak, Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Bojonegoro

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro- Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Bojonegoro-Babat Turut, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, kemarin malam, Rabu (06/09/2017) sekira pukul 22.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan dua truk dan satu sepeda motor.

Diketahui identitas kedua truk adalah truk tronton Mitsubishi nopol L 8612 UQ yang dikemudikan Juari (37) warga Desa Napis RT 28 RW 05 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, dan truk cunter dobel nopol L 9228 UM yang dikemudikan M Nuriman (44) warga Desa Barong Sawahan RT 01 RW 02 Kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang, serta sepeda motor Yamaha Mio warna merah hitam nopol S 3872 FR yang dikendarai Abdul Rozaq (24) warga Dusun Balono RT 03 RW 02 Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Abdul Rozaq inilah yang meninggal di tempat dalam kecelakaan ini.

Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjeni memberikan keterangan berdasar keterangan para saksi yang ia minta menyebutkan, kejadian bermula saat ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama, timur ke barat secara berurutan. Truk tronton yang dikemudikan Juari di posisi paling depan, disusul Yamaha Mio yang dikenadrai Abdul Rozaq serta di urutan terakhir truk dobel yang dikemudikan M Nuriman.

Saat tiba di tempat kejadian, tiba-tiba truk tronton Juari mengerem mendadak. Abdul Rozaq agak kaget mendapati itu namun masih bisa mengerem motor Mionya. Namun nahas M Nuriman yang berada di belaknya tidak mampu mengendalikan laju truk dobel yang dia kemudikan sehingga langsung menubruk Abdul Rozaq sampai menubruk truk di depannya lagi.

"Pengendara Mio (Abdul Roza) menubruk truk tronton (Juari) di depannya karena disodok dari belakang oleh truk dobel (M Nuriman), lalu dia tewas di lokasi kejadian," kata Nur Zjeni.

Polisi dari Unit Lakalanyas Pos Sumberrejo yang menerima laporan kejadian tersebut langsung datang menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Pengendara motor tewas di tempat kejadian, sementara sopir truk dobel M. Nuriman  mengalami luka lecet pada kaki kanannya. Kerugian materi diperkirakan Rp25 juta.

Kapolsek mengimbau masyarakat hati-hati berkendara. Jarak antar kendaraan juga perlu jadi perhatian demi menjaga keselamatan sehingga lebih mudah melakukan antisipasi bila terjadi apa-apa.


 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya