Home/ Humaniora / Berita

Rabu, 06 September 2017 16:43 WIB

PC LAZISNU Sumenep Galang Dana untuk Muslim Rohingnya

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu), Sumenep, menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan terhadap umat Islam di Rohingnya yang sekarang ini sangat membutuhkan bantuan.

Penggalanan dana secara langsung di lapangan masih akan dimulai sejak Jum'at mendatang, sedangkan sebelum itu, simpatisan dapat mengantarkan langsung ke kantor PC Lazisnu Sumenep atau mentransfer ke rekening yang telah disediakan panitia.

"Bantuan dapat diantar ke kantor PC. LAZISNU Sumenep Jl. Trunojoyo no. 295, Gedungan, Sumenep, mulai jam 08.00-16:00. Atau kontak sahabat Abd. Hadi 082302289519/081945406025 Atau transfer melalui Rekening BRI  0095-01-020172-53-9 atau Bank Mandiri Syariah 70 992 40 835 a.n LAZISNU SUMENEP," ungkap Abd. Hadi, ketua Lazisnu Sumenep. Selasa (05/09/2017).

Terkait penyaluran dana terhadap umat muslim di Rohingnya, Abd. Hadi mengaku bahwa para Lazisnu di wilayah siap mengantarkan sendiri, atau dana itu akan dititipkan ke PBNU yang memang telah dibentuk tim untuk menangan hal ini.

"Teman-teman Lazisnu di wilayah siap menyalurkan sendiri ke Myanmar, atau bisa dititip ke PB, karena di PB sudah dibentuk tim yang terdiri dari 10 lembaga untuk berangkat ke Rohingya, Myanmar," ungkap Hadi saat dihubungi Penelehnews.com. Rabu (06/09/2017).

Abd. Hadi menegaskan bahwa terjadinya tragedi muslim d Rohingnya tidak cukup hanya dengan mengecam pihak Mnyanmar, tetapi mereka (muslim Rohingnya) membutuhkan bantuan, baik dengan materi maupun dengan doa.

"Saat ini tragedi muslim di Rohingya Myanmar sangat memilukan. Mari bersama-sama tunjukkan kepedulian kita, karena tidak cukup hanya mengutuk, mengecam, mengelus dada, menghela napas, saja. Mereka butuh bantuan dari saudara muslim sedunia, termasuk kita. Apa yang bisa kita berikan kepada mereka? Tentu banyak. Mulai dari doa, materi, dan seterusnya.  Oleh karenanya, melalui grup ini, kami LAZISNU Sumenep membuka pintu bantuan untuk kaum muslimin Rohingya," Ungkap Hadi lewat pesan WA-nya. Selasa (05/09/2017).


 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya