Home/ Humaniora / Berita

Rabu, 06 September 2017 16:43 WIB

PC LAZISNU Sumenep Galang Dana untuk Muslim Rohingnya

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu), Sumenep, menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan terhadap umat Islam di Rohingnya yang sekarang ini sangat membutuhkan bantuan.

Penggalanan dana secara langsung di lapangan masih akan dimulai sejak Jum'at mendatang, sedangkan sebelum itu, simpatisan dapat mengantarkan langsung ke kantor PC Lazisnu Sumenep atau mentransfer ke rekening yang telah disediakan panitia.

"Bantuan dapat diantar ke kantor PC. LAZISNU Sumenep Jl. Trunojoyo no. 295, Gedungan, Sumenep, mulai jam 08.00-16:00. Atau kontak sahabat Abd. Hadi 082302289519/081945406025 Atau transfer melalui Rekening BRI  0095-01-020172-53-9 atau Bank Mandiri Syariah 70 992 40 835 a.n LAZISNU SUMENEP," ungkap Abd. Hadi, ketua Lazisnu Sumenep. Selasa (05/09/2017).

Terkait penyaluran dana terhadap umat muslim di Rohingnya, Abd. Hadi mengaku bahwa para Lazisnu di wilayah siap mengantarkan sendiri, atau dana itu akan dititipkan ke PBNU yang memang telah dibentuk tim untuk menangan hal ini.

"Teman-teman Lazisnu di wilayah siap menyalurkan sendiri ke Myanmar, atau bisa dititip ke PB, karena di PB sudah dibentuk tim yang terdiri dari 10 lembaga untuk berangkat ke Rohingya, Myanmar," ungkap Hadi saat dihubungi Penelehnews.com. Rabu (06/09/2017).

Abd. Hadi menegaskan bahwa terjadinya tragedi muslim d Rohingnya tidak cukup hanya dengan mengecam pihak Mnyanmar, tetapi mereka (muslim Rohingnya) membutuhkan bantuan, baik dengan materi maupun dengan doa.

"Saat ini tragedi muslim di Rohingya Myanmar sangat memilukan. Mari bersama-sama tunjukkan kepedulian kita, karena tidak cukup hanya mengutuk, mengecam, mengelus dada, menghela napas, saja. Mereka butuh bantuan dari saudara muslim sedunia, termasuk kita. Apa yang bisa kita berikan kepada mereka? Tentu banyak. Mulai dari doa, materi, dan seterusnya.  Oleh karenanya, melalui grup ini, kami LAZISNU Sumenep membuka pintu bantuan untuk kaum muslimin Rohingya," Ungkap Hadi lewat pesan WA-nya. Selasa (05/09/2017).


 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya