Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 05 September 2017 08:00 WIB

Gelar Aksi Simpatik untuk Muslim Rohingya, Ratusan Massa Padati Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Massa padati Bundaran Hotel Indonesia untuk gelar aksi simpatik sekaligus penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myammar. Tuntutan dari aksi ini adalah agar pemerintah bertindak tegas dan turut andil dalam permasalahan yang terjadi pada muslim Rohingya. Massa aksi menilai, Pemerintah Indonesia lamban dalam menangani kasus pembantaian umat muslim Rohingya oleh tentara di Myammar.

Massa pun mengecam akan menggelar aksi serupa di depan kedubesan Myammar, "Selanjutnya kami akan menggelar aksi seperti ini lagi dengan jumlah massa yang lebih besar dari seluruh indonesia dan akan menyerbu kedubesan Myammar pada Rabu 6 September 2017 dan akan melakukan longmarch dari Bundaran HI menuju kedubesan Myammar," kata Ust Bernard Abdul Jabar, Sekertaris Jenderal KAMRA ( Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan) 3 September 2017 lalu di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ust Bernard Abdul Jabar juga mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun Ormas untuk perduli terhadap kekerasan yang terjadi di Myammar dan melakukan aksi yang sama, "kita disini ibarat satu tubuh, kita disini pula sebagai bentuk kepedulian kita terhadap muslim Rohingya. Tangis mereka adalah tangis kita," lanjutnya.

"Karena itulah walaupun kita jauh dibatasi pulau dan laut sesungguhnya kita dekat dan diikat dengan kalimat Laailahaillah kalimat yang insya Allah menjadi saksi kita di akhirat kelak," ujarnya menggebu gebu.

Sebagai informasi, spanduk bertuliskan "STOP KILLING MUSLIM ROHINGYA" berjejer di sekitar bundaran HI. Aksi teatrikal pun digelar di tengah tengah berlangsungnya Car Free Day.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya