Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 05 September 2017 08:00 WIB

Gelar Aksi Simpatik untuk Muslim Rohingya, Ratusan Massa Padati Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Massa padati Bundaran Hotel Indonesia untuk gelar aksi simpatik sekaligus penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myammar. Tuntutan dari aksi ini adalah agar pemerintah bertindak tegas dan turut andil dalam permasalahan yang terjadi pada muslim Rohingya. Massa aksi menilai, Pemerintah Indonesia lamban dalam menangani kasus pembantaian umat muslim Rohingya oleh tentara di Myammar.

Massa pun mengecam akan menggelar aksi serupa di depan kedubesan Myammar, "Selanjutnya kami akan menggelar aksi seperti ini lagi dengan jumlah massa yang lebih besar dari seluruh indonesia dan akan menyerbu kedubesan Myammar pada Rabu 6 September 2017 dan akan melakukan longmarch dari Bundaran HI menuju kedubesan Myammar," kata Ust Bernard Abdul Jabar, Sekertaris Jenderal KAMRA ( Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan) 3 September 2017 lalu di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ust Bernard Abdul Jabar juga mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun Ormas untuk perduli terhadap kekerasan yang terjadi di Myammar dan melakukan aksi yang sama, "kita disini ibarat satu tubuh, kita disini pula sebagai bentuk kepedulian kita terhadap muslim Rohingya. Tangis mereka adalah tangis kita," lanjutnya.

"Karena itulah walaupun kita jauh dibatasi pulau dan laut sesungguhnya kita dekat dan diikat dengan kalimat Laailahaillah kalimat yang insya Allah menjadi saksi kita di akhirat kelak," ujarnya menggebu gebu.

Sebagai informasi, spanduk bertuliskan "STOP KILLING MUSLIM ROHINGYA" berjejer di sekitar bundaran HI. Aksi teatrikal pun digelar di tengah tengah berlangsungnya Car Free Day.

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya