Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 05 September 2017 08:00 WIB

Gelar Aksi Simpatik untuk Muslim Rohingya, Ratusan Massa Padati Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Massa padati Bundaran Hotel Indonesia untuk gelar aksi simpatik sekaligus penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myammar. Tuntutan dari aksi ini adalah agar pemerintah bertindak tegas dan turut andil dalam permasalahan yang terjadi pada muslim Rohingya. Massa aksi menilai, Pemerintah Indonesia lamban dalam menangani kasus pembantaian umat muslim Rohingya oleh tentara di Myammar.

Massa pun mengecam akan menggelar aksi serupa di depan kedubesan Myammar, "Selanjutnya kami akan menggelar aksi seperti ini lagi dengan jumlah massa yang lebih besar dari seluruh indonesia dan akan menyerbu kedubesan Myammar pada Rabu 6 September 2017 dan akan melakukan longmarch dari Bundaran HI menuju kedubesan Myammar," kata Ust Bernard Abdul Jabar, Sekertaris Jenderal KAMRA ( Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan) 3 September 2017 lalu di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ust Bernard Abdul Jabar juga mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun Ormas untuk perduli terhadap kekerasan yang terjadi di Myammar dan melakukan aksi yang sama, "kita disini ibarat satu tubuh, kita disini pula sebagai bentuk kepedulian kita terhadap muslim Rohingya. Tangis mereka adalah tangis kita," lanjutnya.

"Karena itulah walaupun kita jauh dibatasi pulau dan laut sesungguhnya kita dekat dan diikat dengan kalimat Laailahaillah kalimat yang insya Allah menjadi saksi kita di akhirat kelak," ujarnya menggebu gebu.

Sebagai informasi, spanduk bertuliskan "STOP KILLING MUSLIM ROHINGYA" berjejer di sekitar bundaran HI. Aksi teatrikal pun digelar di tengah tengah berlangsungnya Car Free Day.

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya