Home/ Berita Daerah / Berita

Selasa, 05 September 2017 08:00 WIB

Gelar Aksi Simpatik untuk Muslim Rohingya, Ratusan Massa Padati Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Massa padati Bundaran Hotel Indonesia untuk gelar aksi simpatik sekaligus penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myammar. Tuntutan dari aksi ini adalah agar pemerintah bertindak tegas dan turut andil dalam permasalahan yang terjadi pada muslim Rohingya. Massa aksi menilai, Pemerintah Indonesia lamban dalam menangani kasus pembantaian umat muslim Rohingya oleh tentara di Myammar.

Massa pun mengecam akan menggelar aksi serupa di depan kedubesan Myammar, "Selanjutnya kami akan menggelar aksi seperti ini lagi dengan jumlah massa yang lebih besar dari seluruh indonesia dan akan menyerbu kedubesan Myammar pada Rabu 6 September 2017 dan akan melakukan longmarch dari Bundaran HI menuju kedubesan Myammar," kata Ust Bernard Abdul Jabar, Sekertaris Jenderal KAMRA ( Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan) 3 September 2017 lalu di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ust Bernard Abdul Jabar juga mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun Ormas untuk perduli terhadap kekerasan yang terjadi di Myammar dan melakukan aksi yang sama, "kita disini ibarat satu tubuh, kita disini pula sebagai bentuk kepedulian kita terhadap muslim Rohingya. Tangis mereka adalah tangis kita," lanjutnya.

"Karena itulah walaupun kita jauh dibatasi pulau dan laut sesungguhnya kita dekat dan diikat dengan kalimat Laailahaillah kalimat yang insya Allah menjadi saksi kita di akhirat kelak," ujarnya menggebu gebu.

Sebagai informasi, spanduk bertuliskan "STOP KILLING MUSLIM ROHINGYA" berjejer di sekitar bundaran HI. Aksi teatrikal pun digelar di tengah tengah berlangsungnya Car Free Day.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya