Home/ Berita Daerah / Berita

Sabtu, 02 September 2017 19:45 WIB

Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Berbagi Berkah dengan Bagikan Daging Kurban di Desa Binaan, Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membagikan daging hewan kurban di kampung Pemulung Ciputat, Tangerang Selatan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2017, dan akan dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban untuk warga kampung pemulung. PSU LDK Syahid menerima hewan kurban sejumlah 8 ekor kambing dengan rincian 4 ekor kambing infaq dari Forum Angkatan LDK Syahid dan sisanya sebanyak 4 ekor kambing berasal dari individu alumni LDK Syahid.  

Menurut Tanya, koordinator akhwat PSU LDK Syahid, Kampung Pemulung tepat sebagai target pembagian hewan kurban, "Kampung Pemulung di jalan mawar Ciputat itu adalah Desa Binaan dari LDK Syahid. Selain itu warga disana juga sangat layak sebagai penerima daging hewan kurban dikarenakan sebagian besar pekerjaan warga disana adalah sebagai buruh, jadi pada kesempatan idul adha ini kita ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada mereka disana," terangnya.

Teknis pembagian daging sendiri adalah dengan membagikan kupon daging kepada warga yang nantinya bisa diambil setelah pemotongan hewan kurban selesai dan siap untuk didistribusikan. Sebanyak 130an lebih kupon dibagikan kepada warga kampung pemulung dengan rincian satu keluarga mendapat 2 kupon.

"Masyarakat sangat antusias dan mereka terlihat senang ketika kami membagikan kupon daging kurban, selain itu juga pemberian hewan kurban ini diharapkan menjadi ajang kita belajar berkurban karena amalan yang paling dicintai Allah di idul Adha ini," tutup Tasya


 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya