Home/ Berita Daerah / Berita

Sabtu, 02 September 2017 19:45 WIB

Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Berbagi Berkah dengan Bagikan Daging Kurban di Desa Binaan, Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membagikan daging hewan kurban di kampung Pemulung Ciputat, Tangerang Selatan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2017, dan akan dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban untuk warga kampung pemulung. PSU LDK Syahid menerima hewan kurban sejumlah 8 ekor kambing dengan rincian 4 ekor kambing infaq dari Forum Angkatan LDK Syahid dan sisanya sebanyak 4 ekor kambing berasal dari individu alumni LDK Syahid.  

Menurut Tanya, koordinator akhwat PSU LDK Syahid, Kampung Pemulung tepat sebagai target pembagian hewan kurban, "Kampung Pemulung di jalan mawar Ciputat itu adalah Desa Binaan dari LDK Syahid. Selain itu warga disana juga sangat layak sebagai penerima daging hewan kurban dikarenakan sebagian besar pekerjaan warga disana adalah sebagai buruh, jadi pada kesempatan idul adha ini kita ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada mereka disana," terangnya.

Teknis pembagian daging sendiri adalah dengan membagikan kupon daging kepada warga yang nantinya bisa diambil setelah pemotongan hewan kurban selesai dan siap untuk didistribusikan. Sebanyak 130an lebih kupon dibagikan kepada warga kampung pemulung dengan rincian satu keluarga mendapat 2 kupon.

"Masyarakat sangat antusias dan mereka terlihat senang ketika kami membagikan kupon daging kurban, selain itu juga pemberian hewan kurban ini diharapkan menjadi ajang kita belajar berkurban karena amalan yang paling dicintai Allah di idul Adha ini," tutup Tasya


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya