Home/ Berita Daerah / Berita

Sabtu, 02 September 2017 19:45 WIB

Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Berbagi Berkah dengan Bagikan Daging Kurban di Desa Binaan, Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membagikan daging hewan kurban di kampung Pemulung Ciputat, Tangerang Selatan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2017, dan akan dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban untuk warga kampung pemulung. PSU LDK Syahid menerima hewan kurban sejumlah 8 ekor kambing dengan rincian 4 ekor kambing infaq dari Forum Angkatan LDK Syahid dan sisanya sebanyak 4 ekor kambing berasal dari individu alumni LDK Syahid.  

Menurut Tanya, koordinator akhwat PSU LDK Syahid, Kampung Pemulung tepat sebagai target pembagian hewan kurban, "Kampung Pemulung di jalan mawar Ciputat itu adalah Desa Binaan dari LDK Syahid. Selain itu warga disana juga sangat layak sebagai penerima daging hewan kurban dikarenakan sebagian besar pekerjaan warga disana adalah sebagai buruh, jadi pada kesempatan idul adha ini kita ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada mereka disana," terangnya.

Teknis pembagian daging sendiri adalah dengan membagikan kupon daging kepada warga yang nantinya bisa diambil setelah pemotongan hewan kurban selesai dan siap untuk didistribusikan. Sebanyak 130an lebih kupon dibagikan kepada warga kampung pemulung dengan rincian satu keluarga mendapat 2 kupon.

"Masyarakat sangat antusias dan mereka terlihat senang ketika kami membagikan kupon daging kurban, selain itu juga pemberian hewan kurban ini diharapkan menjadi ajang kita belajar berkurban karena amalan yang paling dicintai Allah di idul Adha ini," tutup Tasya


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya