Home/ Berita Daerah / Berita

Sabtu, 02 September 2017 19:45 WIB

Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Berbagi Berkah dengan Bagikan Daging Kurban di Desa Binaan, Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membagikan daging hewan kurban di kampung Pemulung Ciputat, Tangerang Selatan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2017, dan akan dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban untuk warga kampung pemulung. PSU LDK Syahid menerima hewan kurban sejumlah 8 ekor kambing dengan rincian 4 ekor kambing infaq dari Forum Angkatan LDK Syahid dan sisanya sebanyak 4 ekor kambing berasal dari individu alumni LDK Syahid.  

Menurut Tanya, koordinator akhwat PSU LDK Syahid, Kampung Pemulung tepat sebagai target pembagian hewan kurban, "Kampung Pemulung di jalan mawar Ciputat itu adalah Desa Binaan dari LDK Syahid. Selain itu warga disana juga sangat layak sebagai penerima daging hewan kurban dikarenakan sebagian besar pekerjaan warga disana adalah sebagai buruh, jadi pada kesempatan idul adha ini kita ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada mereka disana," terangnya.

Teknis pembagian daging sendiri adalah dengan membagikan kupon daging kepada warga yang nantinya bisa diambil setelah pemotongan hewan kurban selesai dan siap untuk didistribusikan. Sebanyak 130an lebih kupon dibagikan kepada warga kampung pemulung dengan rincian satu keluarga mendapat 2 kupon.

"Masyarakat sangat antusias dan mereka terlihat senang ketika kami membagikan kupon daging kurban, selain itu juga pemberian hewan kurban ini diharapkan menjadi ajang kita belajar berkurban karena amalan yang paling dicintai Allah di idul Adha ini," tutup Tasya


 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya