Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 01 September 2017 19:39 WIB

Warga Desa Pokoh Karanganyar Rencanakan Gelar Senam Sehat Tiap Bulan Mengadopsi Acara Minggu Sehat Peringatan HUT RI Ke-72

Kegiatan senam sehat yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT RI Desa Pokoh yang akan dijadikan kegiatan rutin masyarakat setempat

Penelehnews.com - Karanganyar,  Pada Rabu, (29/8/2017), Karangtaruna Desa Pokoh beserta tokoh masyarakat mengadakan acara pembubaran panitia peringatan HUT RI Ke 72 di Rumah Sholeh Widodo selaku ketua Karangtaruna Wijaya Kusuma Dusun Pokoh. Agenda pembubaran panitia yang dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 19.030-21.30 WIB terdiri dari sesi makan bersama dan evaluasi kegiatan peringatan HUT RI Desa Pokoh yan telah dilaksanakan 3 minggu lamanya. Berbeda dari tahun sebelumnya puncak acara kemerdekaan yang diadakan di malam hari, pada tahun ini panitia penyelenggara dari Karangtaruna Desa Pokoh mengusung konsep yang berbeda yaitu "Minggu Sehat dan Merdeka". Hal ini  menjadi sorotan tokoh masyarakat dan warga Desa Pokoh. 

"Saya sangat mengapresiasi ide kreatif panitia khususnya karangtaruna wijaya kusuma dalam menyelanggarakan puncak peringatan kemerdekaan bertemakan Minggu Sehat dan Merdeka, saya berharap kegiatan senamnya tidak hanya sekali dalam setahun pas 17an saja", tutur Ibu Nita salah satu warga Desa Pokoh yang juga menjadi sponsor penyelenggaraan kegiatan "Minggu Sehat Merdeka". Acara senam pagi yang dilakukan satu hari sebelum pembubaran panitia peringatan HUT RI yaitu pada Minggu, 27 Agustus 2017 memang berlangsung meriah dipimpin oleh instruksi senam dari Desa Kalongan, Kabupaten Karanganyar. 

"Alhamdulillah saya perwakilan dari teman-teman Karangtaruna senang sekali kalau kegiatan kami bermanfaat dan nantinya akan dijadikan kegiatan rutin Desa Pokoh", tutur Lukman ketua acara Minggu Sehat dan Merdeka. Para tokoh masyarakat yang hadir sepakat menggandeng pemuda Desa Pokoh dalam mewujudkan rencana kegiatan rutin senam sehat di Desa Pokoh. Para tokoh masyarakat berharap kegiatan senam sehat dapat meningkatkan semangat dan kesehatan warga setempat.

 "Tidak hanya acara pengajian rutin akad pagi, ke depan Desa Pokoh juga akan punya kegiatan senam akad pagi", ujar H. Sugiman, MM yang menjabat sebagau ketua RT 04/ RW IV mewakili tokoh masyarakat yang hadir.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya