Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 01 September 2017 19:39 WIB

Warga Desa Pokoh Karanganyar Rencanakan Gelar Senam Sehat Tiap Bulan Mengadopsi Acara Minggu Sehat Peringatan HUT RI Ke-72

Kegiatan senam sehat yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT RI Desa Pokoh yang akan dijadikan kegiatan rutin masyarakat setempat

Penelehnews.com - Karanganyar,  Pada Rabu, (29/8/2017), Karangtaruna Desa Pokoh beserta tokoh masyarakat mengadakan acara pembubaran panitia peringatan HUT RI Ke 72 di Rumah Sholeh Widodo selaku ketua Karangtaruna Wijaya Kusuma Dusun Pokoh. Agenda pembubaran panitia yang dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 19.030-21.30 WIB terdiri dari sesi makan bersama dan evaluasi kegiatan peringatan HUT RI Desa Pokoh yan telah dilaksanakan 3 minggu lamanya. Berbeda dari tahun sebelumnya puncak acara kemerdekaan yang diadakan di malam hari, pada tahun ini panitia penyelenggara dari Karangtaruna Desa Pokoh mengusung konsep yang berbeda yaitu "Minggu Sehat dan Merdeka". Hal ini  menjadi sorotan tokoh masyarakat dan warga Desa Pokoh. 

"Saya sangat mengapresiasi ide kreatif panitia khususnya karangtaruna wijaya kusuma dalam menyelanggarakan puncak peringatan kemerdekaan bertemakan Minggu Sehat dan Merdeka, saya berharap kegiatan senamnya tidak hanya sekali dalam setahun pas 17an saja", tutur Ibu Nita salah satu warga Desa Pokoh yang juga menjadi sponsor penyelenggaraan kegiatan "Minggu Sehat Merdeka". Acara senam pagi yang dilakukan satu hari sebelum pembubaran panitia peringatan HUT RI yaitu pada Minggu, 27 Agustus 2017 memang berlangsung meriah dipimpin oleh instruksi senam dari Desa Kalongan, Kabupaten Karanganyar. 

"Alhamdulillah saya perwakilan dari teman-teman Karangtaruna senang sekali kalau kegiatan kami bermanfaat dan nantinya akan dijadikan kegiatan rutin Desa Pokoh", tutur Lukman ketua acara Minggu Sehat dan Merdeka. Para tokoh masyarakat yang hadir sepakat menggandeng pemuda Desa Pokoh dalam mewujudkan rencana kegiatan rutin senam sehat di Desa Pokoh. Para tokoh masyarakat berharap kegiatan senam sehat dapat meningkatkan semangat dan kesehatan warga setempat.

 "Tidak hanya acara pengajian rutin akad pagi, ke depan Desa Pokoh juga akan punya kegiatan senam akad pagi", ujar H. Sugiman, MM yang menjabat sebagau ketua RT 04/ RW IV mewakili tokoh masyarakat yang hadir.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya