Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 01 September 2017 19:39 WIB

Warga Desa Pokoh Karanganyar Rencanakan Gelar Senam Sehat Tiap Bulan Mengadopsi Acara Minggu Sehat Peringatan HUT RI Ke-72

Kegiatan senam sehat yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT RI Desa Pokoh yang akan dijadikan kegiatan rutin masyarakat setempat

Penelehnews.com - Karanganyar,  Pada Rabu, (29/8/2017), Karangtaruna Desa Pokoh beserta tokoh masyarakat mengadakan acara pembubaran panitia peringatan HUT RI Ke 72 di Rumah Sholeh Widodo selaku ketua Karangtaruna Wijaya Kusuma Dusun Pokoh. Agenda pembubaran panitia yang dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 19.030-21.30 WIB terdiri dari sesi makan bersama dan evaluasi kegiatan peringatan HUT RI Desa Pokoh yan telah dilaksanakan 3 minggu lamanya. Berbeda dari tahun sebelumnya puncak acara kemerdekaan yang diadakan di malam hari, pada tahun ini panitia penyelenggara dari Karangtaruna Desa Pokoh mengusung konsep yang berbeda yaitu "Minggu Sehat dan Merdeka". Hal ini  menjadi sorotan tokoh masyarakat dan warga Desa Pokoh. 

"Saya sangat mengapresiasi ide kreatif panitia khususnya karangtaruna wijaya kusuma dalam menyelanggarakan puncak peringatan kemerdekaan bertemakan Minggu Sehat dan Merdeka, saya berharap kegiatan senamnya tidak hanya sekali dalam setahun pas 17an saja", tutur Ibu Nita salah satu warga Desa Pokoh yang juga menjadi sponsor penyelenggaraan kegiatan "Minggu Sehat Merdeka". Acara senam pagi yang dilakukan satu hari sebelum pembubaran panitia peringatan HUT RI yaitu pada Minggu, 27 Agustus 2017 memang berlangsung meriah dipimpin oleh instruksi senam dari Desa Kalongan, Kabupaten Karanganyar. 

"Alhamdulillah saya perwakilan dari teman-teman Karangtaruna senang sekali kalau kegiatan kami bermanfaat dan nantinya akan dijadikan kegiatan rutin Desa Pokoh", tutur Lukman ketua acara Minggu Sehat dan Merdeka. Para tokoh masyarakat yang hadir sepakat menggandeng pemuda Desa Pokoh dalam mewujudkan rencana kegiatan rutin senam sehat di Desa Pokoh. Para tokoh masyarakat berharap kegiatan senam sehat dapat meningkatkan semangat dan kesehatan warga setempat.

 "Tidak hanya acara pengajian rutin akad pagi, ke depan Desa Pokoh juga akan punya kegiatan senam akad pagi", ujar H. Sugiman, MM yang menjabat sebagau ketua RT 04/ RW IV mewakili tokoh masyarakat yang hadir.

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya