Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 01 September 2017 06:09 WIB

Bau dan Bising, Pemotongan Kapal Nenggangu Aktifitas Warga Desa Tanjung Jati Kamal, Bangkalan

PENELEHNEWS.COM, Bangkalan - Aktivitas pemotongan kapal tua yang terletak di desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, menggangu aktivitas sehari-hari warga desa tersebut pada Rabu, 30 Agustus 2017.

Pasalnya, lokasi pemotongan kapal sangat berdekatan dengan rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah dasar yang ada di Desa Tanjung Jati.

Fuadi, warga desa Tanjung Jati, mengatakan bahwasannya kegiatan pemotongan kapal ini sangat menggangu aktivitas warga karena berisik dan asapnya yg bau.

Jaraknya terlalu dekat dengan pemukiman warga,tidak sampai 100 meter, jadi asap nya mesti kena hirup warga juga suaranya yang sangat berisik," ungkapnya kepada penelehnews.com.

Kekawatiran warga Tanjung Jati tidak sampai disitu. Warga juga kawatir kalau sampai terkena penyakit dari asap pemotongan kapal yang sampai kerumah warga.

Bahir, warga desa Tanjung Jati, mengatakan bahwa asap dari pemotongan kapal ini sangat menyengat, warga khawatir terserang penyakit paru-paru akibat asap tersebut.

"Itu besi dipotong pakai las, jadi asap nya tidak baik dan menjadi konsumsi warga desa tanjung jati setiap hari," ungkapnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya