Home/ Berita Daerah / Berita

Jumat, 01 September 2017 06:09 WIB

Bau dan Bising, Pemotongan Kapal Nenggangu Aktifitas Warga Desa Tanjung Jati Kamal, Bangkalan

PENELEHNEWS.COM, Bangkalan - Aktivitas pemotongan kapal tua yang terletak di desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, menggangu aktivitas sehari-hari warga desa tersebut pada Rabu, 30 Agustus 2017.

Pasalnya, lokasi pemotongan kapal sangat berdekatan dengan rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah dasar yang ada di Desa Tanjung Jati.

Fuadi, warga desa Tanjung Jati, mengatakan bahwasannya kegiatan pemotongan kapal ini sangat menggangu aktivitas warga karena berisik dan asapnya yg bau.

Jaraknya terlalu dekat dengan pemukiman warga,tidak sampai 100 meter, jadi asap nya mesti kena hirup warga juga suaranya yang sangat berisik," ungkapnya kepada penelehnews.com.

Kekawatiran warga Tanjung Jati tidak sampai disitu. Warga juga kawatir kalau sampai terkena penyakit dari asap pemotongan kapal yang sampai kerumah warga.

Bahir, warga desa Tanjung Jati, mengatakan bahwa asap dari pemotongan kapal ini sangat menyengat, warga khawatir terserang penyakit paru-paru akibat asap tersebut.

"Itu besi dipotong pakai las, jadi asap nya tidak baik dan menjadi konsumsi warga desa tanjung jati setiap hari," ungkapnya.

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya