Home/ Berita Daerah / Berita

Kamis, 31 Agustus 2017 17:20 WIB

Jelang Libur Idul Adha, Terminal Bus Kampung Rambutan Masih Terlihat Lengang

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Menjelang libur panjang Idul Adha 1438 H, pada hari Jumat, 1 September 2017, Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan masih terlihat lengang. Hingga saat ini, terpantau, perjalanan bus masih didominasi oleh angkutan dalam kota dan beberapa bus jarak dekat yang menuju daerah di Jawa Barat dan sekitarnya.

Ketika ditemui tim Penelehnews.com, petugas Kemenhub terminal Kampung Rambutan, Emiral August (45 th, Bogor) mengatakan, kelonjakan penumpang diprediksi terjadi pada hari Jumat, 1 September 2017. 

Data bulan Juli terpaparkan sejumlah 477.656 orang dari berbagai kota datang melalui Terminal Bus Kampung Rambutan dengan jumlah armada mencapai 19.538 unit. Sedangkan untuk keberangkatan, Terminal Bus Kampung Rambutan telah memberangkatkan 82.494 penumpang dengan 8.669 unit bus menuju beberapa kota di Indonesia.

Emiral menambahkan, untuk libur Idul Adha tahun ini, diprediksi kelonjakan penumpang mencapai 100% atau 3.387 penumpang. Keberangkatan didominasi oleh penumpang yang akan menuju ke daerah Jawa Barat dan sekitarnya seperti Cianjur, Garut, dan Sukabumi, serta beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Pekalonan, Pemalang, dan Purwokerto. Sementara untuk antisipasi Libur Idul Adha kali ini, pihak terminal tidak menyediakan fasilitas khusus, hanya pengamanan yang diperketat. 

Emiral mengatakan, untuk penambahan armada belum dilakukan karena armada untuk libur Idul Adha ini masih cukup dan memadahi, "Tapi kita tetap berkomunikasi dengan PO bila sewaktu-waktu penumpang membludak," pungkasnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya