Home/ Berita Daerah / Berita

Kamis, 31 Agustus 2017 17:20 WIB

Jelang Libur Idul Adha, Terminal Bus Kampung Rambutan Masih Terlihat Lengang

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Menjelang libur panjang Idul Adha 1438 H, pada hari Jumat, 1 September 2017, Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan masih terlihat lengang. Hingga saat ini, terpantau, perjalanan bus masih didominasi oleh angkutan dalam kota dan beberapa bus jarak dekat yang menuju daerah di Jawa Barat dan sekitarnya.

Ketika ditemui tim Penelehnews.com, petugas Kemenhub terminal Kampung Rambutan, Emiral August (45 th, Bogor) mengatakan, kelonjakan penumpang diprediksi terjadi pada hari Jumat, 1 September 2017. 

Data bulan Juli terpaparkan sejumlah 477.656 orang dari berbagai kota datang melalui Terminal Bus Kampung Rambutan dengan jumlah armada mencapai 19.538 unit. Sedangkan untuk keberangkatan, Terminal Bus Kampung Rambutan telah memberangkatkan 82.494 penumpang dengan 8.669 unit bus menuju beberapa kota di Indonesia.

Emiral menambahkan, untuk libur Idul Adha tahun ini, diprediksi kelonjakan penumpang mencapai 100% atau 3.387 penumpang. Keberangkatan didominasi oleh penumpang yang akan menuju ke daerah Jawa Barat dan sekitarnya seperti Cianjur, Garut, dan Sukabumi, serta beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Pekalonan, Pemalang, dan Purwokerto. Sementara untuk antisipasi Libur Idul Adha kali ini, pihak terminal tidak menyediakan fasilitas khusus, hanya pengamanan yang diperketat. 

Emiral mengatakan, untuk penambahan armada belum dilakukan karena armada untuk libur Idul Adha ini masih cukup dan memadahi, "Tapi kita tetap berkomunikasi dengan PO bila sewaktu-waktu penumpang membludak," pungkasnya.

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya