Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 30 Agustus 2017 07:02 WIB

Kustantiniya, Pelaku Online Shop: Hampir Tidak Ada Kendala

Kustantiniyah saat sedang mengemas barang dagangannya ditemani anaknya
PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Bisnis online shop atau yang lebih dikenal "Olshop" saat ini menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang yang ingin memiliki penghasilan sampingan, terutama di kalangan ibu rumah tangga.
Selain hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, pelaku bisnis online shop pun tak perlu punya modal besar untuk berbisnis. Selain itu online shop juga mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya untuk memulai peluang usaha ini para pedagang tidak perlu mempunyai ruko atau pun memiliki banyak barang. Pengusaha ini hanya perlu menjadi dropshiper yaitu menjual barang dagangan orang lain dengan cara berbagi hasil.

Di temui di rumahnya Senin (28/8/17) kemarin, Kustantiniyah (30), seorang ibu rumah tangga yang hampir setahun belakangan menggeluti bisnis online shop dengan menjual aneka barang keperluan rumah tangga serta busana muslim ini mengaku bahwa ia memperoleh tambahan uang belanja yang lumayan dari bisnis ini.

"Awalnya sih tidak kepikiran mau usaha online seperti ini, akan tetapi karena keseringan belanja online saya jadi kepikiran untuk berjualan juga apalagi melihat tidak perlu modal banyak untuk membuka usaha," katanya.

Ia juga mengatakan hampir tidak ada kendala dalam memasarkan dagangannya. Ia memasarkan dagangannya melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Untuk keuntungan yang di raup setiap bulannya, Kustantiniyah mengaku sangat puas. Setiap bulan Ia bisa meraup keuntungan bersih kurang lebih berkisar Rp. 700.000.

Kustantiniyah mengaku sangat terbantu dengan adanya bisnis ini, selain kerjanya yang santai dan modalnya tidak terlalu besar Ia pun tidak perlu keluar rumah sehingga aktivitasnya dirumah dan mengurus anak pun tidak terganggu.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali menggeluti bisnis ini, karna dari bisnis ini selain saya juga bisa membantu suami meringankan belanja bulanan, anak-anak pun tidak terbengkalai," pungkasnya.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya