Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 30 Agustus 2017 07:02 WIB

Kustantiniya, Pelaku Online Shop: Hampir Tidak Ada Kendala

Kustantiniyah saat sedang mengemas barang dagangannya ditemani anaknya
PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Bisnis online shop atau yang lebih dikenal "Olshop" saat ini menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang yang ingin memiliki penghasilan sampingan, terutama di kalangan ibu rumah tangga.
Selain hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, pelaku bisnis online shop pun tak perlu punya modal besar untuk berbisnis. Selain itu online shop juga mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya untuk memulai peluang usaha ini para pedagang tidak perlu mempunyai ruko atau pun memiliki banyak barang. Pengusaha ini hanya perlu menjadi dropshiper yaitu menjual barang dagangan orang lain dengan cara berbagi hasil.

Di temui di rumahnya Senin (28/8/17) kemarin, Kustantiniyah (30), seorang ibu rumah tangga yang hampir setahun belakangan menggeluti bisnis online shop dengan menjual aneka barang keperluan rumah tangga serta busana muslim ini mengaku bahwa ia memperoleh tambahan uang belanja yang lumayan dari bisnis ini.

"Awalnya sih tidak kepikiran mau usaha online seperti ini, akan tetapi karena keseringan belanja online saya jadi kepikiran untuk berjualan juga apalagi melihat tidak perlu modal banyak untuk membuka usaha," katanya.

Ia juga mengatakan hampir tidak ada kendala dalam memasarkan dagangannya. Ia memasarkan dagangannya melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Untuk keuntungan yang di raup setiap bulannya, Kustantiniyah mengaku sangat puas. Setiap bulan Ia bisa meraup keuntungan bersih kurang lebih berkisar Rp. 700.000.

Kustantiniyah mengaku sangat terbantu dengan adanya bisnis ini, selain kerjanya yang santai dan modalnya tidak terlalu besar Ia pun tidak perlu keluar rumah sehingga aktivitasnya dirumah dan mengurus anak pun tidak terganggu.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali menggeluti bisnis ini, karna dari bisnis ini selain saya juga bisa membantu suami meringankan belanja bulanan, anak-anak pun tidak terbengkalai," pungkasnya.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya