Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 30 Agustus 2017 07:02 WIB

Kustantiniya, Pelaku Online Shop: Hampir Tidak Ada Kendala

Kustantiniyah saat sedang mengemas barang dagangannya ditemani anaknya
PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Bisnis online shop atau yang lebih dikenal "Olshop" saat ini menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang yang ingin memiliki penghasilan sampingan, terutama di kalangan ibu rumah tangga.
Selain hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, pelaku bisnis online shop pun tak perlu punya modal besar untuk berbisnis. Selain itu online shop juga mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya untuk memulai peluang usaha ini para pedagang tidak perlu mempunyai ruko atau pun memiliki banyak barang. Pengusaha ini hanya perlu menjadi dropshiper yaitu menjual barang dagangan orang lain dengan cara berbagi hasil.

Di temui di rumahnya Senin (28/8/17) kemarin, Kustantiniyah (30), seorang ibu rumah tangga yang hampir setahun belakangan menggeluti bisnis online shop dengan menjual aneka barang keperluan rumah tangga serta busana muslim ini mengaku bahwa ia memperoleh tambahan uang belanja yang lumayan dari bisnis ini.

"Awalnya sih tidak kepikiran mau usaha online seperti ini, akan tetapi karena keseringan belanja online saya jadi kepikiran untuk berjualan juga apalagi melihat tidak perlu modal banyak untuk membuka usaha," katanya.

Ia juga mengatakan hampir tidak ada kendala dalam memasarkan dagangannya. Ia memasarkan dagangannya melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Untuk keuntungan yang di raup setiap bulannya, Kustantiniyah mengaku sangat puas. Setiap bulan Ia bisa meraup keuntungan bersih kurang lebih berkisar Rp. 700.000.

Kustantiniyah mengaku sangat terbantu dengan adanya bisnis ini, selain kerjanya yang santai dan modalnya tidak terlalu besar Ia pun tidak perlu keluar rumah sehingga aktivitasnya dirumah dan mengurus anak pun tidak terganggu.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali menggeluti bisnis ini, karna dari bisnis ini selain saya juga bisa membantu suami meringankan belanja bulanan, anak-anak pun tidak terbengkalai," pungkasnya.


Baca Juga

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya