Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 30 Agustus 2017 07:02 WIB

Kustantiniya, Pelaku Online Shop: Hampir Tidak Ada Kendala

Kustantiniyah saat sedang mengemas barang dagangannya ditemani anaknya
PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Bisnis online shop atau yang lebih dikenal "Olshop" saat ini menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang yang ingin memiliki penghasilan sampingan, terutama di kalangan ibu rumah tangga.
Selain hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, pelaku bisnis online shop pun tak perlu punya modal besar untuk berbisnis. Selain itu online shop juga mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya untuk memulai peluang usaha ini para pedagang tidak perlu mempunyai ruko atau pun memiliki banyak barang. Pengusaha ini hanya perlu menjadi dropshiper yaitu menjual barang dagangan orang lain dengan cara berbagi hasil.

Di temui di rumahnya Senin (28/8/17) kemarin, Kustantiniyah (30), seorang ibu rumah tangga yang hampir setahun belakangan menggeluti bisnis online shop dengan menjual aneka barang keperluan rumah tangga serta busana muslim ini mengaku bahwa ia memperoleh tambahan uang belanja yang lumayan dari bisnis ini.

"Awalnya sih tidak kepikiran mau usaha online seperti ini, akan tetapi karena keseringan belanja online saya jadi kepikiran untuk berjualan juga apalagi melihat tidak perlu modal banyak untuk membuka usaha," katanya.

Ia juga mengatakan hampir tidak ada kendala dalam memasarkan dagangannya. Ia memasarkan dagangannya melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Untuk keuntungan yang di raup setiap bulannya, Kustantiniyah mengaku sangat puas. Setiap bulan Ia bisa meraup keuntungan bersih kurang lebih berkisar Rp. 700.000.

Kustantiniyah mengaku sangat terbantu dengan adanya bisnis ini, selain kerjanya yang santai dan modalnya tidak terlalu besar Ia pun tidak perlu keluar rumah sehingga aktivitasnya dirumah dan mengurus anak pun tidak terganggu.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali menggeluti bisnis ini, karna dari bisnis ini selain saya juga bisa membantu suami meringankan belanja bulanan, anak-anak pun tidak terbengkalai," pungkasnya.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya