Home/ Ekonomi / Berita

Kamis, 24 Agustus 2017 08:54 WIB

Showroom Sapi, Solusi Menghadapi Polemik dalam Berkurban

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Sembilan hari lagi, tepatnya pada tanggal 1 September nanti, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1938 H. Tidak dapat dipungkiri, kenaikan harga hewan kurban dari tahun ke tahun, terutama jenis sapi, seolah menjadi polemik karena mengalami kenaikan yang cukup tinggi dan terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tingginya harga satu ekor sapi ini diselaraskan dengan naiknya harga daging di pasaran per-kilogramnya. Mulai dari jenis sapi lokal hingga sapi impor, kenaikan harganya berkisar diantara 10 hingga 30 %. Kenaikan harga tersebut sangat melonjak cepat, apalagi di musim kurban seperti ini.

Permasalahannya, harga yang begitu melambung tersebut belum tentu diimbangi dengan kualitas dan kesehatan hewan kurban. Para agen dan pengecer-pengecer tidak jarang justru lalai dalam memperhatikan kesehatan ternak jelang hari H. 

Tidak sampai di situ, polemik dalam berkurban juga kita jumpai ketika kita diharuskan merawat hewan kurban hingga waktu penyembelihan. Hal yang begitu detil sangat diperlukan agar kualitas dan kesehatan kurban dapat tetap terjaga. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat merepotkan. Nantinya justru kita dihadapkan dua pilihan, akan tetapi lagi-lagi, semakin dekat kita membeli hewan kurban, tentu makin menanjak harganya.

Bagi Anda yang tidak ingin bersusah payah, ekonomis, dan menghendaki hewan kurban Anda berkualitas, showroom merupakan solusinya. Showroom tidak hanya menawarkan beberapa pilihan buat Anda, akan tetapi juga mengutamakan pelayanan yang baik bagi Anda yang ingin berkurban. Harga yang ditawarkan pun tetap stabil hingga mendekati hari H. Anda juga bisa menitipkan hewan kurban milik Anda untuk dirawat hingga hari H. Kualitas sudah tentu baik karena mendapatkan sertifikat langsung dari Dinas Kesehatan setempat. Semua polemik kurban Anda tersedia di showroom.

Tidak terkecuali di showroom sapi milik H. Doni yang berada di Pasar Cisalak Blok B No.09 RT 06/10, Depok, Jawa Barat. Di showroom ini, Anda dihadapkan pada banyak varian harga, jenis, dan kualitas. Harga sapi yang berada di showroom sapi milik H. Doni ini berkisar di antara 14 hingga 250 juta. Jenisnya ada beberapa macam, ada Sapi Limosin, Sapi Madura, Sapi Kupang, dan Sapi Bali. Untuk beratnya mencapai 250 kg hingga 1500 kg. Semakin berat, tentu harganya semakin mahal.

Ria (28th, salah satu SPG showroom H. Doni) mengatakan, selain bebas biaya ongkos kirim, pembeli juga dapat menitipkan sapinya hingga hari H untuk dirawat. Ria menambahkan, "sapi di sini juga dikasih vitamin. Jadi terjamin kualitasnya. Kemarin juga ada orang dinas ke sini untuk nge-chek, dan alhamdulillah ga ada apa-apa".

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya