Home/ Hukum / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45 WIB

Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

Foto ilustrasi

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), beberapa Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kecamatan dan seluruh Kepala Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Way Jepara ikut dalam rombongan itu. Tidak jelas tujuan mereka, tetapi masyarakat menduga mereka hanya berlibur semata disana. "Sekcam, kasi-kasi di kecamatan, semua Kepala Desa ikut pergi ke bali kemarin hari sabtu. Tujuannya kesana gak tau juga mungkin liburan," tutur HAK, salah seorang pegawai di kantor camat Kecamatan Way Jepara saat ditemui Penelehnews.com, Senin (21/08/2017).

Salah seorang Kepala Desa pernah berujar kepada HAK tentang pendanaan yang mereka gunakan untuk perjalanan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan Dana Desa untuk perjalanan wisata. Ini adalah kali kedua mereka melakukan liburan, yang pertama sudah dilakukan perjalanan wisata ke Jogja. "Salah seorang Kades pernah nyeletuk kalo dana liburan ini diambil dari Dana Desa. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka sudah pulang dari Jogja dan sekarang malah ke Bali," tambahnya kesal.

Perhari ini, Senin 21 Agustus 2017, kantor kecamatan tampak sepi karena ditinggal staff kecamatan yang seharusnya melayani masyarakat. Dana Desa harusnya digunakan demi kepentingan pembangunan Desa. “Hari ini tanggal 21 agustus kantor camat sepi karena banyak yang berangkat ke Bali, harusnya hari ini mereka melayani publik. Duit sebesar itu harusnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya