Home/ Hukum / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45 WIB

Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

Foto ilustrasi

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), beberapa Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kecamatan dan seluruh Kepala Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Way Jepara ikut dalam rombongan itu. Tidak jelas tujuan mereka, tetapi masyarakat menduga mereka hanya berlibur semata disana. "Sekcam, kasi-kasi di kecamatan, semua Kepala Desa ikut pergi ke bali kemarin hari sabtu. Tujuannya kesana gak tau juga mungkin liburan," tutur HAK, salah seorang pegawai di kantor camat Kecamatan Way Jepara saat ditemui Penelehnews.com, Senin (21/08/2017).

Salah seorang Kepala Desa pernah berujar kepada HAK tentang pendanaan yang mereka gunakan untuk perjalanan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan Dana Desa untuk perjalanan wisata. Ini adalah kali kedua mereka melakukan liburan, yang pertama sudah dilakukan perjalanan wisata ke Jogja. "Salah seorang Kades pernah nyeletuk kalo dana liburan ini diambil dari Dana Desa. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka sudah pulang dari Jogja dan sekarang malah ke Bali," tambahnya kesal.

Perhari ini, Senin 21 Agustus 2017, kantor kecamatan tampak sepi karena ditinggal staff kecamatan yang seharusnya melayani masyarakat. Dana Desa harusnya digunakan demi kepentingan pembangunan Desa. “Hari ini tanggal 21 agustus kantor camat sepi karena banyak yang berangkat ke Bali, harusnya hari ini mereka melayani publik. Duit sebesar itu harusnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya