Home/ Hukum / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45 WIB

Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

Foto ilustrasi

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), beberapa Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kecamatan dan seluruh Kepala Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Way Jepara ikut dalam rombongan itu. Tidak jelas tujuan mereka, tetapi masyarakat menduga mereka hanya berlibur semata disana. "Sekcam, kasi-kasi di kecamatan, semua Kepala Desa ikut pergi ke bali kemarin hari sabtu. Tujuannya kesana gak tau juga mungkin liburan," tutur HAK, salah seorang pegawai di kantor camat Kecamatan Way Jepara saat ditemui Penelehnews.com, Senin (21/08/2017).

Salah seorang Kepala Desa pernah berujar kepada HAK tentang pendanaan yang mereka gunakan untuk perjalanan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan Dana Desa untuk perjalanan wisata. Ini adalah kali kedua mereka melakukan liburan, yang pertama sudah dilakukan perjalanan wisata ke Jogja. "Salah seorang Kades pernah nyeletuk kalo dana liburan ini diambil dari Dana Desa. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka sudah pulang dari Jogja dan sekarang malah ke Bali," tambahnya kesal.

Perhari ini, Senin 21 Agustus 2017, kantor kecamatan tampak sepi karena ditinggal staff kecamatan yang seharusnya melayani masyarakat. Dana Desa harusnya digunakan demi kepentingan pembangunan Desa. “Hari ini tanggal 21 agustus kantor camat sepi karena banyak yang berangkat ke Bali, harusnya hari ini mereka melayani publik. Duit sebesar itu harusnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya