Home/ Hukum / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45 WIB

Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

Foto ilustrasi

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), beberapa Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kecamatan dan seluruh Kepala Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Way Jepara ikut dalam rombongan itu. Tidak jelas tujuan mereka, tetapi masyarakat menduga mereka hanya berlibur semata disana. "Sekcam, kasi-kasi di kecamatan, semua Kepala Desa ikut pergi ke bali kemarin hari sabtu. Tujuannya kesana gak tau juga mungkin liburan," tutur HAK, salah seorang pegawai di kantor camat Kecamatan Way Jepara saat ditemui Penelehnews.com, Senin (21/08/2017).

Salah seorang Kepala Desa pernah berujar kepada HAK tentang pendanaan yang mereka gunakan untuk perjalanan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan Dana Desa untuk perjalanan wisata. Ini adalah kali kedua mereka melakukan liburan, yang pertama sudah dilakukan perjalanan wisata ke Jogja. "Salah seorang Kades pernah nyeletuk kalo dana liburan ini diambil dari Dana Desa. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka sudah pulang dari Jogja dan sekarang malah ke Bali," tambahnya kesal.

Perhari ini, Senin 21 Agustus 2017, kantor kecamatan tampak sepi karena ditinggal staff kecamatan yang seharusnya melayani masyarakat. Dana Desa harusnya digunakan demi kepentingan pembangunan Desa. “Hari ini tanggal 21 agustus kantor camat sepi karena banyak yang berangkat ke Bali, harusnya hari ini mereka melayani publik. Duit sebesar itu harusnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya