Home/ Hukum / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 18:45 WIB

Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Diduga Wisata ke Bali Menggunakan Dana Desa

Foto ilustrasi

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Way Jepara hari sabtu (20/08/2017) meluncur ke Pulau Dewata (Bali). Perjalanan mereka ke Bali diduga untuk berlibur dan menggunakan dana desa.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), beberapa Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kecamatan dan seluruh Kepala Desa dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Way Jepara ikut dalam rombongan itu. Tidak jelas tujuan mereka, tetapi masyarakat menduga mereka hanya berlibur semata disana. "Sekcam, kasi-kasi di kecamatan, semua Kepala Desa ikut pergi ke bali kemarin hari sabtu. Tujuannya kesana gak tau juga mungkin liburan," tutur HAK, salah seorang pegawai di kantor camat Kecamatan Way Jepara saat ditemui Penelehnews.com, Senin (21/08/2017).

Salah seorang Kepala Desa pernah berujar kepada HAK tentang pendanaan yang mereka gunakan untuk perjalanan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan Dana Desa untuk perjalanan wisata. Ini adalah kali kedua mereka melakukan liburan, yang pertama sudah dilakukan perjalanan wisata ke Jogja. "Salah seorang Kades pernah nyeletuk kalo dana liburan ini diambil dari Dana Desa. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka sudah pulang dari Jogja dan sekarang malah ke Bali," tambahnya kesal.

Perhari ini, Senin 21 Agustus 2017, kantor kecamatan tampak sepi karena ditinggal staff kecamatan yang seharusnya melayani masyarakat. Dana Desa harusnya digunakan demi kepentingan pembangunan Desa. “Hari ini tanggal 21 agustus kantor camat sepi karena banyak yang berangkat ke Bali, harusnya hari ini mereka melayani publik. Duit sebesar itu harusnya bisa untuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 20:37
Rangkaian Agenda Bulan Oktober 2017 di Masjid Jogokariyan Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, lagi-lagi salah satu masjid kondang dan ternama di Yogyakarta menjadi magnet bagi pengunjung di sekitaran daerah Yogyakarta. Masjid ini menawarkan sebuah acara populis. Masjid Jogokariyan menyelenggarakan . . .
Selengkapnya