Home/ Pendidikan / Berita

Senin, 21 Agustus 2017 17:57 WIB

KKN Instika Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI ke-72 

 PENELEHNEWS.COM, Sumenep- KKN (Kuliah Kerja Nyata) Riset Partisipatif Instika (Institut Ilmu Keislaman AnnuqayahAnnuqayah) selenggarakan lomba cerdas cermat dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 di balai Desa Sendir pada Sabtu malam, 19/08/2017, dimulai sejak setelah isya' sampai selesai.

Tema soal cerdas cermat dibagi menjadi tiga, yaitu seputar agustusan, keislaman, dan materi umum lainnya seperti matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

Terkait pemberian tema soal seputar agustusan, Moh. Faruq Idris, ketua OC (organizing commet), mengatakan bahwa tema ini diambil dalam rangka untuk membuat peserta bisa mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan. "Supaya peserta dapat mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan," ungkapnya saat ditemui kru Penelehnews.com, Sabtu (19/08/2017).

Heni, masyarakat Desa Sendir, mengapresiasi acara tersebut, "Lebur lomba enga' malemah, le' (bagus acara yang seperti malam itu, dek)," jawabnya saat ditemui kru penelehnews.com di depan balai desa Sendir, Ahad (20/08/2017).

Diana, salah satu peserta lomba, mengatakan senang bisa ikut acara tersebut, "Senang karena bisa tampil," jawabnya sambil tersenyum simpul pada kru penelehnews.com, Ahad (201/08/2017).

Sepanjang acara lomba berlangsung, menurut Faruq, berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit kendala yang terjadi sebelum lomba dimulai.

"Alhamdulillah cukup lancar, walaupun sebelumnya ada kendala-kendala kecil, tetapi Alhamdulillah panitia dapat mengatasinya dengan baik dan sigap. Sehingga, acara dapat berjalan sesuai harapan," ungkapnya pada kru penelehnews.com.


Lebih lanjut, Faruq berharap, dengan diselenggarakannya lomba ini dapat membuat anak-anak mengetahui lebih mendalam tentang kemerdekaan, "Saya berharap supaya mereka dapat mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan," ungkapnya. (tam)

Baca Juga

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya