Home/ Pendidikan / Berita

Senin, 21 Agustus 2017 17:57 WIB

KKN Instika Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI ke-72 

 PENELEHNEWS.COM, Sumenep- KKN (Kuliah Kerja Nyata) Riset Partisipatif Instika (Institut Ilmu Keislaman AnnuqayahAnnuqayah) selenggarakan lomba cerdas cermat dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 di balai Desa Sendir pada Sabtu malam, 19/08/2017, dimulai sejak setelah isya' sampai selesai.

Tema soal cerdas cermat dibagi menjadi tiga, yaitu seputar agustusan, keislaman, dan materi umum lainnya seperti matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

Terkait pemberian tema soal seputar agustusan, Moh. Faruq Idris, ketua OC (organizing commet), mengatakan bahwa tema ini diambil dalam rangka untuk membuat peserta bisa mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan. "Supaya peserta dapat mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan," ungkapnya saat ditemui kru Penelehnews.com, Sabtu (19/08/2017).

Heni, masyarakat Desa Sendir, mengapresiasi acara tersebut, "Lebur lomba enga' malemah, le' (bagus acara yang seperti malam itu, dek)," jawabnya saat ditemui kru penelehnews.com di depan balai desa Sendir, Ahad (20/08/2017).

Diana, salah satu peserta lomba, mengatakan senang bisa ikut acara tersebut, "Senang karena bisa tampil," jawabnya sambil tersenyum simpul pada kru penelehnews.com, Ahad (201/08/2017).

Sepanjang acara lomba berlangsung, menurut Faruq, berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit kendala yang terjadi sebelum lomba dimulai.

"Alhamdulillah cukup lancar, walaupun sebelumnya ada kendala-kendala kecil, tetapi Alhamdulillah panitia dapat mengatasinya dengan baik dan sigap. Sehingga, acara dapat berjalan sesuai harapan," ungkapnya pada kru penelehnews.com.


Lebih lanjut, Faruq berharap, dengan diselenggarakannya lomba ini dapat membuat anak-anak mengetahui lebih mendalam tentang kemerdekaan, "Saya berharap supaya mereka dapat mengetahui lebih mendalam mengenai momen-momen kemerdekaan," ungkapnya. (tam)

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya