Home/ Ekonomi / Berita

Minggu, 20 Agustus 2017 19:40 WIB

Mantan Ketua Umum PB HMI: Pak Jokowi Layak Digelari "Pahlawan Penghutang Terbesar Indonesia"

Abdulla Hehamahua

Penelehnews.com -Mantan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, menyoroti situasi perekonomian Nasional. Salah satunya adalah peningkatan utang Indonesia dibawa kepemimpinan Jokowi-Jk.

Demikian disampaikan Abdullah Hehamahua saat menjadi pebicara utama bedah buku 'Jihad Melawan Korupsi' yang diselenggarakan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Kota Medan, Sumut, Jumat 08/08/2017.

"Setiap tahun ada tambahan hutang Indonesia kepada luar negeri," Ujar Abdulla Hehamahua.

Utang luar negeri Indonesia sampai akhir Mei 2017 mencapai Rp 3.672,33 triliun. Utang ini naik Rp 1.067,4 triliun jika dibandingkan sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2014 Rp 2.604,93 triliun.

Selain itu, Abdullah Hehamahua, juga mengungkapkan bahwa utang luar negeri Indonesia selama dipimpin oleh Presiden Jokowi, bunga utangnya mencapai Rp 100 triliun.

Atas fakta tersebut, ia menilai bahwa Presiden Jokowi pantas diberi gelar bapak "pahlawan penghutang terbesar Indonesia".

"Pak Jokowi luar biasa prestasinya utangnya. Dapat dikatakan beliau adalah pahlawan penghutang terbesar Indonesia," tutup Abdullah Hehamahua[]

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya