Home/ Ekonomi / Berita

Minggu, 20 Agustus 2017 19:40 WIB

Mantan Ketua Umum PB HMI: Pak Jokowi Layak Digelari "Pahlawan Penghutang Terbesar Indonesia"

Abdulla Hehamahua

Penelehnews.com -Mantan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, menyoroti situasi perekonomian Nasional. Salah satunya adalah peningkatan utang Indonesia dibawa kepemimpinan Jokowi-Jk.

Demikian disampaikan Abdullah Hehamahua saat menjadi pebicara utama bedah buku 'Jihad Melawan Korupsi' yang diselenggarakan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Kota Medan, Sumut, Jumat 08/08/2017.

"Setiap tahun ada tambahan hutang Indonesia kepada luar negeri," Ujar Abdulla Hehamahua.

Utang luar negeri Indonesia sampai akhir Mei 2017 mencapai Rp 3.672,33 triliun. Utang ini naik Rp 1.067,4 triliun jika dibandingkan sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2014 Rp 2.604,93 triliun.

Selain itu, Abdullah Hehamahua, juga mengungkapkan bahwa utang luar negeri Indonesia selama dipimpin oleh Presiden Jokowi, bunga utangnya mencapai Rp 100 triliun.

Atas fakta tersebut, ia menilai bahwa Presiden Jokowi pantas diberi gelar bapak "pahlawan penghutang terbesar Indonesia".

"Pak Jokowi luar biasa prestasinya utangnya. Dapat dikatakan beliau adalah pahlawan penghutang terbesar Indonesia," tutup Abdullah Hehamahua[]

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya