Home/ / Berita

Sabtu, 19 Agustus 2017 10:28 WIB

KKN Kebangsaan Adakan Sosialisasi Peningkatan Potensi Wisata di Desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo 

Pemaparan Materi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo – Peserta KKN Kebangsaan di Desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengadakan sosialisasi peningkatan potensi wisata yang bertempat di Kantor Desa Ilohuuwa pada Selasa, 16 Agustus 2017. Pada kesempatan itu dihadirkan tiga pemateri yang ahli pada bidangnya masing-masing. Mereka datang dari pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Bone, Badan Nasional Penanganan Bencana Kabupaten Bone Bolango dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango. 

Pada kesempatan itu mengusung tema besar yaitu Upaya Peningkatan Potensi Wisata Air Terjun Desa Ilohuuwa. “Kami berharap dengan tema tersebut dapat meningkatkan potensi wisata air terjun yang ada di desa ini, karena potensi desa ini besar sekali," ungkap Bambang Hariyanto, peserta KKN Kebangsaan penempatan Desa Ilohuuwa asal Universitas Negeri Gorontalo. Ia menambahkan bahwa kedepan kawasan Ilohuuwa dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Bone.

Eko Maulana S.H., sebagai pemateri dari pihak Kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut untuk selalu memperhatikan kondisi lingkungan guna menjaga eksistensi dari wisata air terjun yang ada. "Jangan lupa untuk tidak merusak kondisi lingkungan salah satunya tidak menebang pohon sembarangan," terangnya.

Diksusi pada hari itu berjalan dengan kondusif. Banyak warga yang antusias mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Pada kesempatan itu pula peserta KKN Kebangsaan memperkenalkan produk olahan ekonomi kreatif kepada hadirin. Produk olahan buatan bersama PKK tersebut antara lain, Krubitan (Krupuk Ubi Hutan), Dombo Sleren (Selai Durian) dan Kribidu (Kripik Biji Durian). 

"Kami berharap nantinya produk olahan ini dapat diproduksi lebih lanjut oleh masyarakat Ilohuuwa, lantaran potensi wisata yang ada merupakan pasar untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," terang Hairani, mahasiswa KKN Kebangsaan asal Universitas Bengkulu

Baca Juga

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya