Home/ Ekonomi / Berita

Selasa, 15 Agustus 2017 20:01 WIB

Meski Bawang Sudah Panen, Harganya di Bangkalan Masih Tinggi

PENELEHNEWS.COM, Bangkalan- Kenaikan harga bawang merah di Kabupaten Bangkalan terjadi sejak akhir Juli 2017 lalu. Kenaikan tersebut disebabkan oleh langkanya stok bawang dari Jawa ke Madura.

Harga bawang naik sampai menginjak angka Rp. 25.000 per kilo untuk bawang merah. Sedangkan untuk bawang putih masih stabil di harga normal.

Rony, pedagang bawang di pasar Ki Lemah Dwur Bangkalan, mengatakan bahwa bulan Agustus ini sudah panen bawang merah di Jawa, bawang yang di jual di pasar Ki Lemah Duwur ini stok lama yang belum laku.

"Di beberapa daerah bawang sudah turun karena agustus ini di jawa sudah panen, tapi kita masih jual  bawang stok lama untuk menutupi modal kemaren, kalau tidak begitu rugi kita," ungkapnya kepada Penelehnews.com

Mahalnya harga bawang merah ini di perkirakan akan kembali normal pada akhir Agustus 2017. Sebab, saat ini stok dari Jawa belum datang dan pedagang masih memiliki stok bawang merah.

Sulaiman, yang juga pedagang bawang di pasar Ki Lemah Duwur mengatakan bahwa bawang merah memang harganya tidak stabil ,berbeda dengan bawang putih.

"Bawang putih kita ekspor dari cina, jadi harga relatif stabil tergantung jumlah ekspor yang masuk ke indonesia," ungkapnya.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya