Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 15 Agustus 2017 14:16 WIB

Pemerintah Kecamatan Bone Adakan Perkemahan Memperingati Hari Jadi Pramuka Ke-56

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo - Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengadakan perkemahan Se-Kecamatan Bone guna memperingati hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jumat, 11 Agustus 2017, dan ditutup hari Senin, 14 Agustus 2017, bertepatan dengan hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti oleh pelajar se-Kecamatan Bone, mulai tingkat Sekoah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas yang lokasi tahun ini berada di Desa Sogitia, Kecamatan Bone.

Adapun jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 9 SD, 3 SMP, 1 Madrasah dan 1 SMA se-Kecamatan Bone. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Kecamatan dalam momentum peringatan hari jadi pramuka maupun kegiatan kepramukaan lainnya. Rangkaian kegiatan itu diisi dengan lomba-lomba seperti lomba yel-yel, kebersihan tenda, lomba kesenian, dan lain sebagainya.

Pada hari Senin, 14 Agustus 2017 bertepatan dengan hari jadi Pramuka tersebut dilakukan apel yang dipimpin oleh Camat Kecamatan Bone, Bapak Yasni Hadju S.pd. Meskipun suasana Gorontalo yang tengah diguyur hujan kala itu, tidak melunturkan semangat beliau dan para hadirin yang datang. Apel berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh aparatur dari 14 desa se-Kecamatan Bone, pembina pramuka serta peserta KKN Kebangsaan penempatan Kecamatan Bone. 

"Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan senantiasa kita jadikan pedoman dalam hidup ini," kata Camat Kecamatan Bone saat menutup pidato beliau yang dikutip dari salah satu Dasa Darma Pramuka pada kesempatan itu.

Siti Nurfiah, mahasiswa KKN Kebangsaan asal Universitas Jenderal Soedirman penempatan Desa Ilohuuwa di Kecamatan Bone yang juga berkesempatan hadir pada apel hari itu menuturkan bahwa dengan diadakannya acara perkemahan tersebut akan memberikan dampak positif seperti memupuk kecintaan pelajar pada tanah air serta dapat mencetak pribadi yang berkarakter Indonesia yang tercermin dari Pancasila dan Dasa Darma Pramuka. “Jayalah pramuka Indonesia," katanya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya