Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 15 Agustus 2017 14:16 WIB

Pemerintah Kecamatan Bone Adakan Perkemahan Memperingati Hari Jadi Pramuka Ke-56

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo - Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengadakan perkemahan Se-Kecamatan Bone guna memperingati hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jumat, 11 Agustus 2017, dan ditutup hari Senin, 14 Agustus 2017, bertepatan dengan hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti oleh pelajar se-Kecamatan Bone, mulai tingkat Sekoah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas yang lokasi tahun ini berada di Desa Sogitia, Kecamatan Bone.

Adapun jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 9 SD, 3 SMP, 1 Madrasah dan 1 SMA se-Kecamatan Bone. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Kecamatan dalam momentum peringatan hari jadi pramuka maupun kegiatan kepramukaan lainnya. Rangkaian kegiatan itu diisi dengan lomba-lomba seperti lomba yel-yel, kebersihan tenda, lomba kesenian, dan lain sebagainya.

Pada hari Senin, 14 Agustus 2017 bertepatan dengan hari jadi Pramuka tersebut dilakukan apel yang dipimpin oleh Camat Kecamatan Bone, Bapak Yasni Hadju S.pd. Meskipun suasana Gorontalo yang tengah diguyur hujan kala itu, tidak melunturkan semangat beliau dan para hadirin yang datang. Apel berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh aparatur dari 14 desa se-Kecamatan Bone, pembina pramuka serta peserta KKN Kebangsaan penempatan Kecamatan Bone. 

"Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan senantiasa kita jadikan pedoman dalam hidup ini," kata Camat Kecamatan Bone saat menutup pidato beliau yang dikutip dari salah satu Dasa Darma Pramuka pada kesempatan itu.

Siti Nurfiah, mahasiswa KKN Kebangsaan asal Universitas Jenderal Soedirman penempatan Desa Ilohuuwa di Kecamatan Bone yang juga berkesempatan hadir pada apel hari itu menuturkan bahwa dengan diadakannya acara perkemahan tersebut akan memberikan dampak positif seperti memupuk kecintaan pelajar pada tanah air serta dapat mencetak pribadi yang berkarakter Indonesia yang tercermin dari Pancasila dan Dasa Darma Pramuka. “Jayalah pramuka Indonesia," katanya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya