Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 15 Agustus 2017 14:16 WIB

Pemerintah Kecamatan Bone Adakan Perkemahan Memperingati Hari Jadi Pramuka Ke-56

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo - Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengadakan perkemahan Se-Kecamatan Bone guna memperingati hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jumat, 11 Agustus 2017, dan ditutup hari Senin, 14 Agustus 2017, bertepatan dengan hari jadi pramuka ke-56. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti oleh pelajar se-Kecamatan Bone, mulai tingkat Sekoah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas yang lokasi tahun ini berada di Desa Sogitia, Kecamatan Bone.

Adapun jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 9 SD, 3 SMP, 1 Madrasah dan 1 SMA se-Kecamatan Bone. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Kecamatan dalam momentum peringatan hari jadi pramuka maupun kegiatan kepramukaan lainnya. Rangkaian kegiatan itu diisi dengan lomba-lomba seperti lomba yel-yel, kebersihan tenda, lomba kesenian, dan lain sebagainya.

Pada hari Senin, 14 Agustus 2017 bertepatan dengan hari jadi Pramuka tersebut dilakukan apel yang dipimpin oleh Camat Kecamatan Bone, Bapak Yasni Hadju S.pd. Meskipun suasana Gorontalo yang tengah diguyur hujan kala itu, tidak melunturkan semangat beliau dan para hadirin yang datang. Apel berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh aparatur dari 14 desa se-Kecamatan Bone, pembina pramuka serta peserta KKN Kebangsaan penempatan Kecamatan Bone. 

"Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan senantiasa kita jadikan pedoman dalam hidup ini," kata Camat Kecamatan Bone saat menutup pidato beliau yang dikutip dari salah satu Dasa Darma Pramuka pada kesempatan itu.

Siti Nurfiah, mahasiswa KKN Kebangsaan asal Universitas Jenderal Soedirman penempatan Desa Ilohuuwa di Kecamatan Bone yang juga berkesempatan hadir pada apel hari itu menuturkan bahwa dengan diadakannya acara perkemahan tersebut akan memberikan dampak positif seperti memupuk kecintaan pelajar pada tanah air serta dapat mencetak pribadi yang berkarakter Indonesia yang tercermin dari Pancasila dan Dasa Darma Pramuka. “Jayalah pramuka Indonesia," katanya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya